Skip to main content

14 Aplikasi AI 2023 Yang Berpotensi Menggantikan Peran Tim Anda (2/2)

28 April, 2023
 

Perkembangan teknologi terus berlangsung dengan cepat. Dan di tahun 2023, kita terus menyaksikan hadirnya aplikasi yang suka tidak suka, berpotensi menggantikan peran dan pekerjaan dari karyawan maupun tim Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut kami sajikan 14 diantaranya (Bagian 2 dari 2 tulisan):

DAFTAR ISI

SheetAI

Aplikasi SheetAI menyediakan beberapa opsi untuk menggunakan AI di Google Sheets. Add-on ini memungkinkan pengguna mengevaluasi data mereka dengan cepat dan mendapatkan wawasan menggunakan metode pembelajaran mesin yang diawasi dan tidak diawasi.

Program ini dapat melakukan operasi seperti pengelompokan, klasifikasi, dan analisis regresi dan mengklaim dapat menemukan pola, anomali, dan tren dalam data. Dengan bantuan empat fungsi unik, add-on ini memungkinkan Anda menggunakan kemampuan AI GPT-3 di Google SheetsTM.

Saat merespons permintaan tunggal, gunakan =SHEETAI, dan saat merespons kueri berdasarkan informasi rentang, gunakan =SHEETAI_RANGE. Untuk membuat gambar menggunakan AI, gunakan =SHEETAI_IMAGE(). Berikan deskripsi, dan AI akan membuat gambar baru.

Canva

Pengguna dapat membuat presentasi, grafik media sosial, poster, selebaran, logo, dan materi visual lainnya dengan Canva, alat desain grafis berbasis web.

Salah satu kekuatan utamanya adalah antarmuka ramah pengguna Canva, yang memungkinkan bahkan desainer yang tidak berpengalaman untuk menghasilkan gambar dengan tampilan profesional dengan cepat.

Pengguna situs dapat menambahkan komponen teks, grafik, dan merek mereka sendiri ke berbagai tema dan tata letak yang telah dirancang sebelumnya.

Selain itu, Canva menawarkan berbagai alat dan kemampuan kreatif, seperti kemampuan untuk menambahkan filter, memotong dan mengubah ukuran gambar, serta menggunakan efek teks, dan akses ke perpustakaan jutaan stok gambar, grafik, dan ikon.

Platform ini memiliki versi gratis dan berbayar, dengan versi premium memiliki lebih banyak fungsi dan komponen estetika.

10Web

10Web adalah platform WordPress yang didukung oleh AI untuk membantu pemilik situs web membuat dan mengelola situs web mereka dengan lebih baik.

AI Assistant, AI Builder, Automated WordPress Hosting, BuddyBoss Hosting, 1-click Migration, Real-Time Backup, Security, dan PageSpeed Booster hanyalah beberapa dari fitur teknologi platform ini.

Pengguna AI Builder dapat dengan cepat membuat atau menggandakan situs web apa pun menggunakan AI menggunakan editor berbasis drag-and-drop Elementor.

GitHub Copilot

Alat pemrograman pasangan bertenaga AI yang disebut GitHub Copilot langsung beroperasi di editor Anda dan menyarankan baris kode lengkap atau fungsi lengkap untuk Anda.

Aplikasi ini diprogram dengan jutaan baris kode di lusinan bahasa pemrograman menggunakan OpenAI Codex untuk merekomendasikan kode secara real-time.

Dengan meniadakan kebutuhan akan boilerplate dan mengulang pola kode, alat ini menghemat waktu developer sehingga mereka dapat berkonsentrasi untuk membuat aplikasi yang luar biasa.

Jelaskan logika yang diinginkan dalam komentar, dan Kopilot akan segera memberikan kode untuk mengimplementasikan jawabannya.

Anda dapat dengan cepat mengulang kode menggunakan Copilot Replay, dan Anda dapat menyesuaikan model alat dengan domain khusus Anda dan kasus penggunaan dengan Copilot Train.

Ini kompatibel dengan Actions, Packages, Security, Codespaces, Code Review, Issues, dan Discussion di GitHub.

InboxPro

Seperangkat alat yang disebut InboxPro dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas Gmail. Ini termasuk penjadwal kalender, pelacakan email, templat, tindak lanjut otomatis, analitik email, dan asisten email bertenaga AI.

Pengguna dapat dengan cepat membuat dan meringkas email pakar dengan bantuan email yang didukung AI.

Orang-orang dapat mengomunikasikan ketersediaan mereka dengan tautan melalui penjadwalan kalender, dan urutan orientasi dapat dilakukan melalui tindak lanjut otomatis.

Pengguna dapat melacak siapa yang melihat email mereka; templat dan tanda tangan membuatnya tetap halus dan bermerek.

Untuk pemanfaatan email yang lebih baik, InboxPro juga menawarkan laporan dan wawasan untuk memvisualisasikan aktivitas email.

Bardeen

Bardeen adalah program otomasi yang kuat untuk membantu pengguna mengurangi waktu dan upaya yang diperlukan untuk melakukan tugas berulang.

Ini menyediakan pintasan sekali klik untuk mengotomatiskan proses dan mengelola aplikasi web dari lokasi mana pun.

Agar pengguna tetap mengikuti arus, Bardeen menawarkan ratusan playbook yang dibuat sebelumnya dan fungsi Builder yang mudah digunakan untuk merancang proses yang unik.

Selain itu, pelanggan dapat menghemat waktu dengan mengotomatisasi operasi manual menggunakan fungsionalitas otomasi berbasis AI dari Bardeen.

Untuk memungkinkan pengguna mengakses dan mengelola aplikasi ini dari lokasi mana pun, Bardeen mendukung integrasi dengan aplikasi web terkenal seperti Airtable, Asana, Clearbit, Coda, ClickUp, Dropbox, Github, Google Calendar, Google Docs, Google Drive, Google Mail, Google Temui, Google Spreadsheet, Jira, Notion, OpenAI, Pipedrive, Slack, dan Telegram.

Bardeen juga hemat biaya untuk mengotomatiskan tugas karena gratis untuk digunakan.

AI-Lawyer

Platform teknologi hukum yang berbasis di Inggris AI-Lawyer memanfaatkan AI untuk membantu berbagai aktivitas hukum.

AI-Lawyer menganalisis dokumen dan data hukum menggunakan pemrosesan bahasa alami dan algoritme pembelajaran mesin untuk menemukan frasa atau masalah terkait, lalu menawarkan wawasan dan saran berdasarkan analisis tersebut.

Selain evaluasi dan analisis kontrak, AI-Lawyer menyediakan uji tuntas, penelitian hukum, dan pemantauan kepatuhan.

Meskipun penting untuk dicatat bahwa penyediaan nasihat hukum tunduk pada masalah etika dan hukum dan mungkin memerlukan intervensi manusia, platform ini juga mengklaim dapat memberikan nasihat hukum tentang berbagai topik.

Kemampuan AI-Lawyer untuk mengenali kemungkinan masalah hukum dan menyarankan pengurangan risiko tersebut sangat menarik.

Bisnis dan organisasi yang berusaha menjamin kepatuhan terhadap standar hukum dan mencegah konflik hukum mungkin menganggap hal ini sangat berharga.

 

Demikian 14 Aplikasi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) di tahun 2023 yang berpotensi mengganti peran dan pekerjaan dari karyawan atau tim Anda. Semoga bermanfaat.

 

Diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "14 AI Tools That Can Replace Your Team In 2023", 26 April 2023, oleh Prathamesh Ingle.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.