Skip to main content
01 November, 2023
# Topics

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Mempelajari Pemrograman Java (2/2)

01 November, 2023
 

Pada artikel ini, kami akan membahas saluran pembelajaran terbaik untuk Anda, gratis dan langsung belajar Java. Java adalah salah satu bahasa pemrograman paling populer di dunia, dengan jutaan pengembang menggunakannya untuk membangun aplikasi web dan seluler, solusi perusahaan, dan banyak lagi.

Pada artikel ini, kami akan membahas saluran pembelajaran terbaik untuk Anda, gratis dan langsung belajar Java. Java adalah salah satu bahasa pemrograman paling populer di dunia, dengan jutaan pengembang menggunakannya untuk membangun aplikasi web dan seluler, solusi perusahaan, dan banyak lagi.

Dengan kemudahan penggunaan, independensi platform, dan perpustakaan alat dan kerangka kerja yang luas, Java adalah pilihan yang sangat baik baik untuk pemula maupun pemrogram berpengalaman.

Dalam artikel ini, kami telah menyoroti beberapa saluran YouTube terbaik untuk mempelajari Java, mulai dari saluran populer seperti Java Brains dan Programming with Mosh hingga saluran yang kurang dikenal seperti Java oleh Kiran dan Cave of Programming.

DAFTAR ISI

TheNewBoston

TheNewBoston adalah saluran YouTube populer yang menyediakan tutorial pemrograman, termasuk Java. Saluran ini dijalankan oleh Bucky Roberts, seorang pengembang perangkat lunak dan instruktur dengan pengalaman lebih dari 15 tahun.

Dengan lebih dari 2,5 juta pelanggan, TheNewBoston adalah salah satu saluran tutorial pemrograman terpopuler di YouTube. Saluran ini telah ada sejak tahun 2008 dan telah menghasilkan lebih dari 4.000 video yang mencakup berbagai topik pemrograman.

Video-video di TheNewBoston dikenal dengan gayanya yang informal dan menghibur, dengan fokus pada contoh pengkodean langsung. Saluran ini mencakup segala hal mulai dari konsep pemrograman dasar hingga topik lanjutan seperti pengembangan game dan pembelajaran mesin.

Beberapa playlist terpopuler di TheNewBoston antara lain:

  1. Java: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Java, termasuk pemrograman berorientasi objek, struktur data, dan algoritma.
  2. Pengembangan Aplikasi Android: Daftar putar ini mencakup pengembangan aplikasi Android menggunakan Java dan Android Studio, termasuk tata letak, aktivitas, dan maksud.
  3. Pengembangan Game: Daftar putar ini mencakup pengembangan game menggunakan Java dan kerangka LibGDX, termasuk pemrograman game 2D dan 3D.
  4. Python: Daftar putar ini mencakup bahasa pemrograman Python populer, termasuk analisis data, pengembangan web, dan pembelajaran mesin.

Secara keseluruhan, TheNewBoston adalah sumber yang bagus bagi siapa saja yang ingin belajar pemrograman. Gaya saluran yang menghibur, contoh pengkodean langsung, dan beragam topik menjadikannya pilihan populer di kalangan pengembang dari semua tingkatan.

Telusko

Telusko adalah saluran YouTube populer yang menyediakan tutorial pemrograman, termasuk Java. Saluran ini dijalankan oleh Navin Reddy, seorang pengembang perangkat lunak dan instruktur dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Dengan lebih dari 1,4 juta pelanggan, Telusko adalah saluran yang dihormati di komunitas pemrograman. Saluran ini telah ada sejak tahun 2015 dan telah menghasilkan ratusan video yang mencakup berbagai topik pemrograman.

Video-video di Telusko terkenal dengan penjelasannya yang jelas dan ringkas, dengan fokus pada contoh-contoh praktis dan penerapan di dunia nyata.

Saluran ini mencakup segala hal mulai dari konsep pemrograman dasar hingga topik lanjutan seperti Spring Framework, Hibernate, dan Microservices.

Beberapa playlist terpopuler di Telusko antara lain:

  1. Java: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Java, termasuk pemrograman berorientasi objek, struktur data, dan algoritma.
  2. Spring Framework: Daftar putar ini mencakup Spring Framework yang populer untuk membangun aplikasi Java perusahaan, termasuk Spring Boot, Spring Data, dan Spring Security.
  3. Hibernasi: Daftar putar ini mencakup Hibernate, kerangka kerja pemetaan relasional objek (ORM) yang populer untuk Java.
  4. Layanan Mikro: Daftar putar ini mencakup arsitektur dan pengembangan layanan mikro menggunakan Spring Boot dan teknologi terkait.

Secara keseluruhan, Telusko adalah sumber yang bagus bagi siapa saja yang ingin belajar pemrograman. Penjelasan saluran yang jelas, contoh praktis, dan beragam topik menjadikannya pilihan populer di kalangan pengembang dari semua tingkatan.

LearnCode.academy

LearnCode.academy adalah saluran YouTube populer yang menyediakan tutorial pemrograman, termasuk Java. Saluran ini dijalankan oleh Will Stern, seorang pengembang web dan instruktur dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Dengan lebih dari 1,2 juta pelanggan, LearnCode.academy adalah saluran yang sangat dihormati di komunitas pemrograman. Saluran ini telah ada sejak tahun 2012 dan telah menghasilkan ratusan video yang mencakup berbagai topik pemrograman.

Video di LearnCode.academy dikenal dengan penjelasannya yang jelas dan ringkas, dengan fokus pada teknologi pengembangan web front-end seperti HTML, CSS, dan JavaScript.

Saluran ini mencakup segala hal mulai dari konsep pemrograman dasar hingga topik lanjutan seperti React, Redux, dan Node.js.

Beberapa playlist terpopuler di LearnCode.academy meliputi:

  1. HTML & CSS: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pengembangan web, termasuk tag HTML, pemilih CSS, dan desain responsif.
  2. JavaScript: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar JavaScript, termasuk variabel, fungsi, dan aliran kontrol, serta topik lanjutan seperti manipulasi DOM dan AJAX.
  3. React: Daftar putar ini mencakup perpustakaan React yang populer untuk membangun antarmuka pengguna, termasuk komponen, props, dan manajemen negara.
  4. Node.js: Daftar putar ini mencakup pengembangan JavaScript sisi server dengan Node.js, termasuk Express, MongoDB, dan autentikasi.

Secara keseluruhan, LearnCode.academy adalah sumber yang bagus bagi siapa pun yang ingin mempelajari pengembangan web.

Penjelasan saluran yang jelas, contoh praktis, dan beragam topik menjadikannya pilihan populer di kalangan pengembang dari semua tingkatan.

John Purcell

John Purcell adalah instruktur pemrograman populer di Udemy dan juga memiliki saluran YouTube dengan lebih dari 158 ribu pelanggan. Dia adalah mantan pengembang perangkat lunak dengan pengalaman lebih dari 18 tahun, dan telah mengajar kursus pemrograman selama lebih dari 10 tahun.

Channel YouTube John Purcell fokus menyediakan tutorial pemrograman dalam berbagai bahasa termasuk Java, Python, C++, dan lain-lain.

Konten saluran ini terkenal dengan penjelasan mendalam dan contoh praktis yang membantu siswa memahami konsep pemrograman yang kompleks. Video-videonya terorganisir dengan baik, mudah diikuti, dan cocok untuk pelajar dari semua tingkatan.

Beberapa playlist terpopuler di saluran John Purcell meliputi:

  1. Java: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Java, termasuk tipe data, struktur kontrol, kelas, dan objek.
  2. Python: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Python, termasuk tipe data, struktur kontrol, fungsi, dan modul.
  3. C++: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman C++, termasuk tipe data, struktur kontrol, fungsi, dan kelas.

Saluran John Purcell juga mencakup topik-topik lanjutan seperti algoritme, struktur data, rekayasa perangkat lunak, dan pola desain.

Secara keseluruhan, saluran John Purcell adalah sumber yang bagus bagi siapa pun yang ingin belajar pemrograman. Penjelasan saluran yang jelas, contoh praktis, dan beragam topik menjadikannya pilihan populer di kalangan pelajar.

Edureka

Edureka adalah platform pembelajaran online populer yang menawarkan berbagai kursus terkait teknologi, termasuk Java. Mereka juga memiliki saluran YouTube dengan lebih dari 1,7 juta pelanggan, menjadikannya salah satu saluran pemrograman terpopuler di YouTube.

Saluran YouTube Edureka mencakup berbagai bahasa pemrograman, termasuk Java, Python, dan R, serta teknologi lainnya seperti DevOps, Cloud Computing, dan Big Data. Konten saluran ini terkenal dengan pendekatan pembelajarannya yang praktis, dengan latihan pengkodean langsung dan contoh dunia nyata.

Beberapa playlist terpopuler di channel YouTube Edureka antara lain:

  1. Java: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Java, termasuk tipe data, struktur kontrol, kelas, dan objek, serta topik lanjutan seperti multithreading, koleksi, dan JDBC.
  2. Python: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar pemrograman Python, termasuk tipe data, struktur kontrol, fungsi, dan modul.
  3. DevOps: Daftar putar ini mencakup dasar-dasar DevOps, termasuk Integrasi Berkelanjutan, Pengiriman Berkelanjutan, dan Penerapan Berkelanjutan.
  4. Cloud Computing: Daftar putar ini mencakup berbagai platform komputasi awan seperti AWS, Azure, dan Google Cloud Platform.

Saluran YouTube Edureka juga menawarkan kursus pelatihan sertifikasi, webinar berorientasi karier, dan wawancara dengan pakar industri, menjadikannya toko serba ada untuk semua kebutuhan pembelajaran teknologi Anda.

Secara keseluruhan, saluran YouTube Edureka adalah sumber yang bagus bagi siapa saja yang ingin mempelajari pemrograman atau keterampilan terkait teknologi lainnya.

Pendekatan pembelajaran yang praktis, latihan pengkodean langsung, dan contoh dunia nyata menjadikannya pilihan populer di kalangan pelajar.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan begitu banyak sumber daya bagus yang tersedia di YouTube, tidak ada kekurangan peluang untuk belajar Java online. Baik Anda seorang pemula atau programmer berpengalaman, saluran ini menawarkan banyak pengetahuan dan tips praktis untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan Java Anda. Dengan memanfaatkan sumber daya ini, Anda dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep inti Java, menjelajahi topik-topik lanjutan, dan selalu mengikuti perkembangan alat dan teknologi terbaru. Jadi mengapa menunggu? Mulailah menjelajahi saluran YouTube ini sekarang dan tingkatkan keterampilan Java Anda!

Demikianlah Rekomendasi Channel Youtube Untuk Mempelajari Pemrograman Java. Terima kasih telah berkunjung ke website ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.