Skip to main content

14 Aplikasi AI 2023 Yang Berpotensi Menggantikan Peran Tim Anda (1/2)

27 April, 2023
 

Perkembangan teknologi terus berlangsung dengan cepat. Dan di tahun 2023, kita terus menyaksikan hadirnya aplikasi yang suka tidak suka, berpotensi menggantikan peran dan pekerjaan dari karyawan maupun tim Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut kami sajikan 14 diantaranya (Bagian 1 dari 2 tulisan):

DAFTAR ISI

ChatGPT

Pelanggan dapat memanfaatkan antarmuka pengguna percakapan berkat teknologi AI yang disebut ChatGPT. Dengan menggunakan teknologi OpenAI, sistem dapat memahami dan menginterpretasikan input bahasa alami baik dari ucapan maupun teks.

Ia memperhatikan masukan manusia, belajar darinya, dan bereaksi. Ini menawarkan dua opsi kepada pengguna: apakah itu bereaksi secara otomatis atau meminta informasi lebih lanjut.

Dengan mengintegrasikan metode pembelajaran mesin dengan pemrosesan bahasa alami, sistem dapat berkomunikasi dengan pengguna dengan cara yang bermakna.

Midjourney

Karena berbagai fiturnya dan pembuatan gambar yang cepat, Midjourney adalah salah satu produsen gambar AI terhebat. Jika Anda mengirimkan prompt ke Midjourney, itu akan mengurus sisanya.

Untuk menciptakan visual yang mereka butuhkan sebagai inspirasi karya mereka, banyak seniman beralih ke Midjourney. Dalam kompetisi seni rupa di Colorado State Fair, karya kecerdasan buatan "Théâtre d'Opéra Spatial", yang dibuat menggunakan Midjourney, memenangkan juara pertama melawan 20 seniman lainnya.

Namun, server Discord digunakan untuk menghosting Midjourney. Anda harus menggunakan instruksi di bot dan masuk ke server MidJourney Discord untuk menghasilkan foto. Tapi itu sederhana sehingga Anda bisa segera memulai.

Tweet Hunter

Tweet Hunter adalah alat membangun audiens dan uang Twitter. Ini membantu Anda menemukan dan mengikuti influencer, membuat dan menjadwalkan tweet, menilai kinerja Anda, dan berinteraksi dengan audiens Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan pilihan aplikasi Twitter, seperti Hootsuite atau Buffer, yang mempercepat pengembangan audiens yang berkualitas. Menggunakan alat yang tepat untuk bisnis Anda dapat memakan waktu dan usaha.

Namun, dengan dukungan Tweet Hunter, Anda dapat dengan cepat mengembangkan pengikut Twitter menggunakan strategi terbaik untuk kebutuhan Anda.

Taplio

Taplio adalah alat otomatisasi LinkedIn yang digerakkan oleh AI yang dirancang untuk membantu bisnis dan individu meningkatkan kehadiran online mereka.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur untuk membantu pengembangan dan manajemen hubungan, produksi konten, jadwal posting, pemantauan analitik, dan berkomunikasi dengan konsumen potensial.

Ia juga memberikan ide untuk materi baru. Perolehan prospek, pasca-penjadwalan, analitik, dan plugin Chrome semuanya termasuk dalam program untuk mempermudah melacak aktivitas Anda.

Alat pasca-penjadwalan memudahkan pengiriman materi pada waktu yang tepat, sementara otomatisasi membantu Anda memaksimalkan konten.

Berkat lapisan inspirasi konten yang digerakkan oleh AI, Anda dapat dengan mudah mengembangkan ide postingan, dan opsi untuk artikel yang dibuat oleh AI memungkinkan Anda menerbitkan konten dengan cepat.

Untuk tetap up to date, Anda juga dapat memiliki akses ke perpustakaan 3M+ postingan viral dan berita bisnis terbaru.

VidIQ

Layanan pembelajaran online bernama vidIQ menyediakan data perkembangan channel YouTube dan video pembelajaran. Ini adalah alat analitik YouTube dan pemasaran video bersertifikat yang dibuat dengan mempertimbangkan produsen YouTube.

Aplikasi ini memeriksa saluran Anda dan memberikan saran untuk meningkatkan peringkat konten Anda. Ini adalah alat SEO yang ideal untuk YouTuber dan dapat diakses sebagai plugin Chrome dan Firefox.

Selain itu, situs web ini menawarkan plugin Google Chrome yang memungkinkan pengguna memeriksa informasi analitik YouTube. Plugin Google Chrome TubeBuddy, yang menyertakan fungsionalitas yang sebanding dengan vidIQ, sering dikontraskan dengan vidIQ.

Synthesia.io

Beberapa alat dan layanan tersedia untuk membuat dan mendistribusikan konten video interaktif di Synthesia.io https://www.synthesia.io/. Synthesia.io menyediakan berbagai alat untuk membuat film interaktif, termasuk editor video drag-and-drop, template yang dapat diubah, dan pustaka komponen siap pakai yang dapat digunakan untuk menyempurnakan film.

Synthesia.io bertujuan untuk memudahkan individu dan organisasi membuat konten video yang menarik dan interaktif untuk berbagai aplikasi, termasuk presentasi produk, kampanye iklan, dan materi instruksional.

Platform ini menawarkan kemungkinan untuk menambahkan elemen interaktif, seperti tes dan jajak pendapat, ke film dan alat untuk mengevaluasi dan menilai performa video.

Tome

Bercerita sangat penting dalam banyak aspek kehidupan, termasuk bisnis dan hubungan. Ini membantu kita lebih memahami dan berinteraksi dengan orang-orang.

Aplikasi ini memungkinkan kita mengomunikasikan ide dan emosi kita dan menumbuhkan kapasitas empati kita. Tome adalah platform mendongeng yang didukung oleh AI yang menggunakan AI untuk membantu Anda mengekspresikan narasi Anda seefisien mungkin.

Dengan membantu Anda untuk dapat mengartikulasikan ide dan pengamatan Anda dengan cara yang menarik dan mudah diakses, Tome dapat membantu Anda menghasilkan karya terbaik Anda.

Pengujian dan pengembangan terus dilakukan karena platform ini masih dalam versi beta. Pada saat ini, platform mungkin bermasalah atau memiliki beberapa fitur, dan perusahaan mungkin mengumpulkan input pengguna untuk melakukan penyesuaian sebelum rilis penuh.

 

Bersambung ke bagian dua...

 

Diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "14 AI Tools That Can Replace Your Team In 2023", 26 April 2023, oleh Prathamesh Ingle.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.