Skip to main content

Detektor Plagiat Gratis Konten Digital Yang Bisa Mempermudah Anda

07 March, 2024
 

Dalam artikel ini, kami akan menjabarkan dengan ringkas lima detektor plagiat gratis yang dapat Anda gunakan untuk memastikan apakah konten teks digital Anda 100% orisinil.

DAFTAR ISI

Detektor plagiat gratis yang paling populer

Agar Anda tahu, pemeriksa plagiat berbeda dari alat deteksi konten AI.

Memplagiat berarti menyalin karya orang lain dan itu adalah pelanggaran yang sangat serius. Anda ingin memastikan bahwa konten yang dihasilkan chatgpt Anda unik sehingga Anda tidak tertangkap.

Jika Anda tidak memiliki uang cadangan untuk alat berbayar, Anda dapat mencoba salah satu dari pemeriksa plagiat gratis ini di bawah ini:

Small SEO tools

Small SEO Tools adalah situs web yang menawarkan berbagai solusi perangkat lunak online.

Mereka memiliki detektor plagiat gratis yang fantastis yang menawarkan wawasan mendetail tentang dokumen Anda, bersama dengan URL duplikat.

Meskipun alat ini gratis digunakan, ia hanya dapat memeriksa hingga 1.000 kata sekaligus sebelum Anda harus membayar.

Jika Anda perlu memeriksa lebih banyak kata, Anda dapat membagi teks Anda dan melakukan pemeriksaan berulang. Ini hanya akan memakan waktu Anda karena Anda harus melewati captcha untuk mengirimkan dokumen tambahan.

Plagiarism detector

Plagiarism Detector adalah alat gratis dengan batasan 1.000 kata per dokumen. Jika Anda mengunggah dokumen yang lebih panjang, alat ini akan berhenti menandai plagiat di tengah jalan.

Jadi, jika Anda memiliki teks pendek yang ingin Anda pindai, Anda harus menggunakan detektor plagiat ini. Namun, untuk dokumen yang lebih panjang, Anda harus membayar untuk premium.

DupliChecker

DupliChecker menawarkan layanan gratis untuk mendeteksi konten yang terplagiat. Kelemahannya adalah Anda hanya dapat mengunggah 1.000 kata sekaligus.

Meskipun begitu, alat ini bagus karena ia memindai kalimat per frasa. DupliChecker juga memungkinkan Anda untuk menyalin dan menempel teks, mengunggah dokumen, atau bahkan melakukan pemindaian melalui URL. Ini membuat alat ini sangat serbaguna.

Pre post SEO

Pre Post SEO adalah alat gratis sepenuhnya, tetapi Anda hanya dapat memindai 1.000 kata dalam satu pencarian.

Alat ini dapat mendeteksi kecocokan kalimat penuh, tetapi dalam kebanyakan kasus, ia hanya dapat menemukan kecocokan sebagian. Ia juga dapat membedakan antara konten yang terplagiat dan parafrase.

Namun, pemeriksa seo pra-posting, seperti kebanyakan alat gratis lainnya, memiliki banyak iklan yang mengganggu, membuat pengalaman pengguna tidak menyenangkan.

Search engine reports

Search Engine Reports adalah alat online yang menyediakan layanan gratis yang memungkinkan pengguna untuk memindai hingga 1.500 kata sekaligus.

Alat ini bekerja dengan hanya mengandalkan pencarian Google untuk setiap kalimat dalam kertas dan menandainya sebagai plagiat jika ditemukan kecocokan.

Kelemahannya adalah pemindaian laporan mesin pencari memakan waktu lebih lama daripada situs deteksi plagiat lainnya.

Bahkan bisa memakan waktu hingga beberapa menit untuk memindai setiap dokumen.

Meskipun alat ini dapat mengidentifikasi konten sebagai plagiat atau asli, terkadang sulit untuk menemukan sumber teks yang disalin.

Catatan:

Ada banyak detektor plagiat gratis yang tersedia yang dapat membantu Anda memastikan bahwa konten chatgpt Anda asli.

Untuk sebagian besar alat ini, jumlah kata yang dapat Anda periksa sekaligus terbatas. Tetapi mereka tetap menjadi sumber yang berharga bagi penulis, siswa, dan pendidik.

Saat memilih alat deteksi plagiat, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan spesifik Anda dan keterbatasan dari masing-masing alat.

Beberapa alat mungkin lebih cocok untuk dokumen yang lebih panjang, sementara yang lain mungkin lebih efektif dalam mengidentifikasi parafrase atau jenis plagiat lainnya.

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.

Ikuti kami juga di Google News Publisher untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.