Skip to main content

Beberapa Tips Menggunakan Sehari-hari Kecerdasan Buatan Google Bard

19 September, 2023
 

Panduan ini akan menunjukkan cara menggunakan Google Bard untuk mengatur kehidupan digital Anda. Untuk memulai perjalanan Anda dengan Google Bard, langkah pertama adalah menyiapkan akun Google jika Anda belum melakukannya.

Akun Google sangat penting karena merupakan pintu gerbang untuk mengakses Bard dan sejumlah layanan Google lainnya.

Setelah akun Google Anda disiapkan dan siap digunakan, Anda memiliki dua metode utama untuk berinteraksi dengan Bard: melalui bilah Pencarian Google atau melalui Asisten Google (Harap diperhatikan bahwa fitur ini belum tersedia.)

Prosesnya sangat mudah jika Anda memilih rute Asisten Google. Anda harus mengaktifkan Asisten Google Anda dengan mengucapkan, "Hai, Google," diikuti dengan perintah, "Bicara dengan Bard."

Setelah mendengar ini, Asisten Google akan memulai Bard, memungkinkan Anda langsung mengajukan pertanyaan atau mengeluarkan perintah ke layanan ini. Harap diperhatikan bahwa fitur ini belum aktif dan akan segera hadir.

Alternatifnya, prosedurnya juga sederhana jika Anda lebih suka menggunakan bilah Pencarian Google untuk mengakses Bard. Arahkan ke bilah Pencarian Google di perangkat Anda dan ketik kata kunci "Bard."

Setelah menekan tombol enter, Bard akan diaktifkan, memungkinkan Anda berinteraksi dengannya melalui berbagai pertanyaan atau perintah.

DAFTAR ISI

7 Contoh Aktivitas Yang Bisa Google Bard Lakukan Untuk Anda

Mengatur Daftar Tugas Anda

Untuk menggunakan Bard guna mengatur daftar tugas Anda, ucapkan sesuatu seperti "Bard, buatkan daftar tugas untuk saya". Bard akan membuat daftar tugas baru dan menanyakan apa yang ingin Anda tambahkan.

Anda kemudian dapat menambahkan item ke daftar dengan mengatakan, "Tambahkan pembelian bahan makanan ke daftar tugas saya".

Bard juga dapat membantu Anda memprioritaskan daftar tugas Anda. Ucapkan sesuatu seperti "Bard, prioritaskan daftar tugas saya", dan Bard akan memindahkan item terpenting ke daftar teratas.

Mencatat Sesuatu

Untuk menggunakan Bard untuk membuat catatan, ucapkan sesuatu seperti "Bard, buatkan catatan untuk saya". Bard kemudian akan mulai merekam catatan Anda. Anda kemudian dapat mengatakan apa pun yang ingin Anda tambahkan ke catatan Anda.

Bard juga dapat membantu Anda mengatur catatan Anda. Ucapkan sesuatu seperti, "Bard, atur catatan saya berdasarkan topik", dan Bard akan membuat folder untuk catatan Anda berdasarkan topiknya.

Mengelola Kalender Anda

Untuk menggunakan Bard untuk mengelola kalender Anda, ucapkan sesuatu seperti, "Bard, tambahkan janji temu ke kalender saya".

Bard kemudian akan menanyakan detail janji temu tersebut kepada Anda. Anda kemudian dapat mengatakan, "Janjinya dengan dokter saya pada tanggal 15 Maret jam 10 pagi".

Bard juga dapat membantu Anda menemukan acara di kalender Anda. Katakan sesuatu seperti, "Bard, ada acara apa minggu depan?" dan Bard akan memberi tahu Anda semua acara di kalender Anda untuk minggu depan.

Membuat dan Mengirim Email

Untuk menggunakan Bard untuk membuat dan mengirim email, ketikkan sesuatu seperti "Bard, tulis email untuk saya". Bard kemudian akan mulai membuat email. Anda kemudian dapat mengatakan apa pun yang ingin Anda tambahkan ke email.

Bard juga dapat membantu Anda mengirim email. Katakan sesuatu seperti, "Bard, kirim email ini", dan Bard akan mengirimkan email tersebut.

Meneliti Informasi

Untuk menggunakan Bard dalam meneliti informasi, ucapkan sesuatu seperti "Bard, apa ibu kota Perancis?". Bard kemudian akan mencari informasi di web dan memberi tahu Anda jawabannya.

Bard juga dapat membantu Anda menemukan informasi spesifik. Katakan sesuatu seperti, "Bard, carikan saya artikel tentang penelitian terbaru mengenai perubahan iklim", dan Bard akan menemukan artikel di web yang sesuai dengan kriteria Anda.

Membuat Presentasi

Bard juga dapat membantu Anda memformat presentasi Anda. Katakan sesuatu seperti, "Bard, buat presentasi saya terlihat profesional", dan Bard akan memformat presentasi Anda secara profesional.

Cara Lain Menggunakan Bard untuk Mengatur Kehidupan Digital Anda

Ini hanyalah beberapa cara menggunakan Google Bard untuk mengatur kehidupan digital Anda. Seiring berkembangnya Bard, ia dapat melakukan lebih banyak hal untuk membantu Anda tetap teratur dan produktif.

Berikut beberapa ide lain tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Bard:

  • Gunakan Bard untuk membuat daftar belanja.
  • Gunakan Bard untuk melacak pengeluaran Anda.
  • Gunakan Bard untuk merencanakan makanan Anda.
  • Gunakan Bard untuk menulis posting blog.
  • Gunakan Bard untuk menerjemahkan bahasa.
  • Gunakan Bard untuk menulis kode.
  • Gunakan Bard untuk bertukar pikiran tentang ide.

Berikut beberapa tip menggunakan Google Bard untuk mengatur kehidupan digital Anda:

  1. Usahakan sespesifik mungkin dalam permintaan Anda. Semakin spesifik Anda, semakin baik Bard memahami keinginan Anda.
  2. Gunakan bahasa alami. Anda tidak perlu menggunakan istilah atau jargon teknis. Bicaralah dengan Bard seperti Anda berbicara sehari-hari.
  3. Bersabarlah. Bard masih berkembang, jadi mungkin tidak selalu berjalan dengan baik. Tapi itu belajar sepanjang waktu.

Kesimpulan

Google Bard adalah alat canggih yang dapat mengatur kehidupan digital Anda dalam banyak cara. Ini masih dalam pengembangan, namun sudah belajar melakukan banyak hal yang dapat membantu Anda menghemat waktu dan menjadi lebih produktif.

Jika Anda mencari cara untuk berorganisasi, kami mendorong Anda untuk mencoba Google Bard. Ini gratis untuk digunakan dan tersedia bagi siapa saja yang memiliki akun Google.

Demikianlah Beberapa Tips Menggunakan Sehari-hari Kecerdasan Buatan Google Bard. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat.

 

Diterjemahkan dari,"How to use Google Bard to organize your digital life", 16 September 2023, oleh Roland Hutchinson.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.