Skip to main content
11 October, 2023
# Topics

9 Plugin Wordpress Populer Di Tahun 2022 Yang Layak Kamu Ketahui

11 October, 2023

WordPress adalah sistem perangkat lunak sumber terbuka paling populer untuk membangun dan mengelola situs web. Membuat situs web di WordPress bisa menjadi proses yang cepat dan mudah, terutama bila Anda memiliki ratusan tema dan ribuan plugin yang tersedia.

Plugin sangat penting untuk meningkatkan fungsionalitas tema dan membuat segala sesuatunya bekerja lebih efisien. Karena ada lebih dari 40.000 plugin WordPress keren di pasaran, menemukan plugin yang tepat untuk memenuhi tujuan tertentu bisa jadi sulit.

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membaca ulasan dan melihat apa yang dianggap oleh para ahli sebagai pilihan yang baik dalam kategori tertentu, atau, dalam hal ini, pilihan teratas.

DAFTAR ISI

Amelia

Plugin Wordpress Amelia sangat ideal untuk situs web WordPress bisnis yang sepenuhnya mengotomatiskan dan menyederhanakan operasi pemesanan janji temu bisnis.

Mengotomatiskan operasi ini dapat menghemat waktu dan uang secara signifikan bagi bisnis sekaligus mempercepat dan mengurangi stres bagi kliennya dalam membuat janji temu. Berikut beberapa fitur lain yang ditawarkan plugin:

  1. Pelanggan dapat membuat, mengubah, atau membatalkan janji temu, menjadwalkan sesi mereka dengan karyawan tertentu jika mereka mau, dan melakukan semuanya secara online 24/7.
  2. Pelanggan dapat menerima pemberitahuan dan pengingat, diberitahu tentang acara atau sesi pelatihan mendatang, dan bahkan membayar secara online.
  3. Bisnis dapat menjadwalkan acara satu kali atau berulang dan membuat serta menjual paket layanan.
  4. Formulir pemesanan dapat disesuaikan agar sesuai dengan situs web bisnis tempat Anda ingin menggunakannya.

Sistem pemesanan otomatis Amelia dapat melayani banyak lokasi dan klien tanpa batas dari satu dasbor yang berada di satu platform, sehingga tidak memerlukan platform pihak ketiga.

wpDataTables

Istilah “pengangkatan berat” adalah pernyataan yang meremehkan jika diterapkan pada plugin wpDataTables. Plugin pembuat tabel dan bagan ini dapat memproses jutaan baris data untuk membuat tabel yang interaktif, responsif, dan dapat diedit dalam hitungan detik atau menit, bukan beberapa jam atau jam.

Tabel yang dibuat oleh plugin populer ini dapat dengan mudah dikonversi menjadi grafik yang menampilkan karakteristik yang sama. Berikut beberapa hal lagi yang dapat dilakukan plugin:

  1. wpDataTables dapat mengelola data dari berbagai sumber dan dalam berbagai format.
  2. Tabel dapat dibuat secara manual atau dari data spreadsheet, database, dan data MySQL real-time.
  3. wpDataTables dapat menyorot data penting, dan fitur pemformatan bersyaratnya dapat digunakan untuk memberi kode warna pada data guna membuat tabel dan bagan lebih informatif.
  4. wpDataTables memiliki banyak fitur penyortiran dan pemfilteran data, dan pengguna dapat dengan mudah mengakses perpustakaan Chart.js, HighCharts, dan Google Charts.

LayerSlider

LayerSlider yang sangat populer telah ada selama lebih dari sepuluh tahun. Performa dan fiturnya terus meningkat selama waktu tersebut hingga tidak lagi menjadi alat pembuat situs web “slider saja”.

LayerSlider 7 adalah pembaruan paling signifikan dan paling penting serta menawarkan fitur-fitur berikut:

  1. Editor proyek yang sepenuhnya didesain ulang dan canggih telah ditambahkan, yang sangat menyenangkan untuk digunakan, dan memberikan penggunanya alat yang dapat mereka gunakan untuk mendesain hampir semua hal.
  2. Popup dengan kemampuan animasi yang luas dapat digunakan untuk menampilkan pesan atau iklan dengan efek khusus yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.
  3. Pilihan templat yang dibuat secara profesional dari LayerSlider terus berkembang dan meningkat dan dapat menjadi titik awal yang ideal untuk proyek Anda.

LayerSlider 7 layak untuk dilihat lebih dekat.

TheDock

Jika Anda ingin membuat tema WordPress tanpa pengalaman coding, maka plugin TheDock dapat membantu Anda. Ini adalah editor pembuat tema visual yang mengelola pengkodean untuk Anda. Berikut adalah beberapa fitur yang menonjol:

  1. Tema yang dibuat oleh Dock bersifat responsif.
  2. Desain, tata letak, dan arsitektur tema dapat diedit menggunakan drag and drop.
  3. Kode yang dihasilkan Dock bersih dan mudah dibaca.

Slider Revolution

Plugin Slider Revolution sangat baik untuk perangkat desainer Anda saat Anda perlu menambahkan slider menarik dalam dosis yang sehat ke situs web yang tidak terlalu menarik.

  1. Anda dapat mengakses 25+ add-on dan 200+ yang dirancang untuk mengesankan situs web dan template slider.
  2. Konten dinamis dapat diimpor dari web untuk situs Anda.
  3. Mereka memiliki dukungan satu lawan satu yang efisien.

Essential Grid

Isi galeri bisa sangat menakjubkan, namun keseluruhan presentasi terkadang meninggalkan banyak hal yang tidak diinginkan. Tidak demikian halnya dengan Essential Grid, plugin WordPress yang menawarkan tata letak menarik untuk memberikan kehidupan ke dalam situs web.

  1. Ini memungkinkan Anda menampilkan produk, video, dan portofolio Anda untuk keuntungan terbaiknya.
  2. Anda memiliki beragam tata letak layar untuk digunakan, dan Anda dapat menyesuaikan baris, kolom, dan spasi sesuai keinginan Anda.

Wordlift

Pengoptimalan mesin pencari bisa menjadi tugas yang menyakitkan dan terkadang tidak bermanfaat. WordLift memberikan bantuan yang sangat berharga bagi desainer web dengan membantu mereka membuat Grafik Pengetahuan khusus yang didukung AI. Grafik Pengetahuan kemudian dapat digunakan untuk:

  1. Tingkatkan otoritas, keahlian, dan kepercayaan situs web Anda.
  2. Jadikan konten situs web lebih mudah dipahami oleh Google.
  3. Sajikan konten dengan cara yang membuat pengunjung tetap terlibat.
  4. Menawarkan serangkaian API untuk mempersonalisasi alur kerja penerbitan Anda.

Heroic Inbox

Gabungkan fitur plugin Heroic Inbox di situs web perusahaan Anda, dan Anda dapat mengelola semua emailnya di kotak masuk bersama dari platform umum.

  1. Kotak masuk email setiap departemen dapat dikelola dari situs web perusahaan.
  2. Komunikasi pelanggan masa lalu dapat ditampilkan jika diperlukan selama dialog pelanggan-perusahaan.
  3. Ini melacak metrik kinerja respons email departemen yang penting.

Tablesome — Plugin Tabel WordPress Tingkat Lanjut 5

Plugin Tablesome WordPress adalah alat bermanfaat yang memungkinkan pengguna membuat tabel dengan cepat yang dapat mereka sematkan di halaman atau postingan mereka.

  1. Pengguna dapat menyimpan kiriman dari Formulir Kontak 7 ke database dalam tabel dan memanipulasi entri.
  2. Data yang disimpan dapat dikirim ke sumber eksternal, misalnya MailChimp, Google Spreadsheet, CRM, dll.
  3. Pengguna dapat menduplikasi seluruh tabel atau hanya beberapa catatan.

 

Ada lebih dari 40.000 plugin WordPress yang berguna di pasaran saat ini. Mencari salah satu plugin WordPress terbaik untuk melayani tujuan tertentu bisa jadi tidak membuahkan hasil.

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membaca ulasan dan melihat apa yang dianggap oleh para ahli sebagai pilihan yang baik untuk kategori tertentu.

Itulah tepatnya yang akan Anda temukan di postingan ini: pilihan teratas di beberapa situs web utama dan kategori peningkatan bisnis.

 

Demikianlah 9 Plugin Wordpress Populer Di Tahun 2022 Yang Layak Kamu Ketahui. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

Sumber: hongkiat

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.