Skip to main content

14 Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Web Wordpress Profesional (1/2)

06 October, 2023

Desainer situs web sering kali menghadapi banyak tantangan, mulai dari manajemen proyek hingga pekerjaan desain yang rumit. Dengan tuntutan tenggat waktu yang tumpang tindih dan manajemen waktu yang efisien, penting bagi mereka untuk menggunakan alat khusus yang menyederhanakan tugas mereka.

Plugin sangat penting untuk meningkatkan fungsionalitas tema dan membuat segala sesuatunya bekerja lebih efisien. Karena ada lebih dari 40.000 plugin WordPress keren di pasaran, menemukan plugin yang tepat untuk memenuhi tujuan tertentu bisa jadi sulit.

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membaca ulasan dan melihat apa yang dianggap oleh para ahli sebagai pilihan yang baik dalam kategori tertentu, atau, dalam hal ini, pilihan teratas.

DAFTAR ISI

Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Situs Web Wordpress (Bagian 1 dari 2 tulisan)

Di bawah ini, kami menyajikan kompilasi alat populer di kalangan desainer profesional di seluruh dunia, mulai dari alat manajemen tim hingga sumber daya desain yang sangat berharga. Selami dan temukan perangkat yang dapat mengubah alur kerja Anda.

Monday.com

Alat manajemen tim meningkatkan produktivitas dan mendorong transparansi.

Monday.com menonjol sebagai alat manajemen tim luar biasa yang cocok untuk tim mulai dari hanya beberapa anggota hingga ribuan anggota yang tersebar di seluruh dunia.

Kemudahan penggunaan dan kemampuannya untuk meningkatkan produktivitas dan mendorong transparansi menjadikannya favorit bahkan di kalangan pengguna non-teknis.

Lebih dari 20.000 tim dan bisnis, mulai dari startup pemula hingga perusahaan Fortune 500 yang sudah mapan, mengandalkan monday.com .

Alternatif untuk Monday.com:

  1. Wrike,
  2. ClickUp,
  3. Trello,
  4. Asana,
  5. Basecamp

Mobirise

Pembuat situs web offline dengan drag-and-drop, tanpa coding, dan sumber daya yang luas.

Mobirise adalah pembuat situs web offline yang menawarkan otonomi penuh kepada pengguna atas upaya pembuatan situs mereka, termasuk pilihan mengenai hosting.

Dengan antarmuka drag-and-drop yang intuitif, tidak diperlukan coding apa pun. Alat yang sangat terkenal ini dapat diakses baik untuk penggunaan individu maupun bisnis.

Alat ini memiliki koleksi sumber daya yang besar, termasuk 300 templat dan blok web kontemporer gratis dan 900 opsi premium tambahan.

Perpustakaan luas berisi 300.000 gambar gratis, 850 tipografi Google, dan 7.000 ikon disertakan. Anda bahkan dapat menambahkan template desain Mobirise sendiri.

Dikembangkan dengan kerangka kerja seperti Bootstrap dan Google AMP, Mobirise memastikan situs yang cepat dan dioptimalkan untuk seluler. Ini sempurna untuk membuat situs web berukuran kecil hingga menengah, tempat promosi, dan portofolio.

Alternatif untuk Mobirise:

  1. Wix,
  2. Weebly,
  3. Squarespace,
  4. Webflow,
  5. WordPress

Elementor

Pembuat WordPress sumber terbuka yang menawarkan penyesuaian desain front-end tanpa kode.

Elementor, pembuat situs web WordPress sumber terbuka dan gratis, terkenal dengan kinerjanya yang cepat.

Alat in dikenal karena kompatibilitasnya dengan template atau tema WordPress apa pun dan menawarkan perpustakaan luas template canggih yang dapat digunakan kembali.

Dengan Elementor, berbagai proses pembuatan situs web menjadi bebas kode, menjadikannya favorit pengembang.

Pekerjaan desain, yang dijalankan di bagian depan, menjamin hasil langsung, memberikan fleksibilitas dan kreativitas kepada pengguna untuk menyesuaikan tata letak dan memilih sendiri elemen desain sesuai kebutuhan.

Bekerja dengan Elementor menjanjikan pengalaman desain yang mulus dan cepat. Beberapa fitur menonjolnya adalah Pembuat Menu, Pembuat Formulir Visual, Integrasi Formulir, dan CSS Khusus.

Alternatif untuk Elementor:

  1. WPBakery Page Builder,
  2. Beaver Builder,
  3. Divi Builder,
  4. Thrive Architect,
  5. SiteOrigin Page Builder,

Mason

Platform terpadu untuk pengeditan dan kolaborasi front-end tanpa coding.

Mason adalah alat yang memberdayakan pengguna untuk mengawasi konstruksi dan modifikasi front-end tanpa memerlukan pengkodean apa pun, semuanya dari platform terpadu.

Lebih dari sekadar asisten desain, Mason menyederhanakan kolaborasi dalam membangun dan mempertahankan produk asli.

Anda tidak perlu lagi menavigasi seluruh siklus desain dan pengembangan untuk setiap perubahan.

Mason menyediakan fungsi login dan registrasi, memungkinkan individu yang berwenang untuk menerapkan modifikasi sebelum atau setelah peluncuran produk.

Hal ini memastikan Anda mempertahankan kendali strategis atas evolusi dan pemeliharaan produk Anda.

Setiap komponen yang dibuat menggunakan Mason terintegrasi secara mulus dengan estetika situs web atau aplikasi yang sudah ada dan pengalaman pengguna.

Mason menawarkan blok konten pra-kode yang memenuhi persyaratan standar. Alat ini dirancang untuk membentuk antarmuka pengguna (UI) yang optimal dan memberikan jalur langsung untuk kolaborasi tim selama pengembangan produk.

Mempekerjakan Mason memastikan pengiriman klien lebih cepat dan respons yang gesit terhadap kebutuhan proyek yang terus berkembang.

Alternatif untuk Mason:

  1. Webflow,
  2. Framer,
  3. Bubble,
  4. OutSystems,
  5. Wappler

Hosting WordPress A2

Hosting WordPress yang cepat dan aman dengan CDN, dukungan 24/7, dan jaminan uang kembali.

Memilih layanan hosting yang ideal bisa menjadi tugas yang sangat teliti. A2 Hosting menghadirkan banyak fitur: manajemen yang cepat, aman, terukur, optimal, dan komprehensif.

Dengan pementasan situs yang mudah dan kecepatan hosting hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan banyak pesaing, pengguna mendapatkan keuntungan dari pencadangan otomatis dan pembaruan WordPress.

Selain itu, ia menawarkan Jaringan Pengiriman Konten (CDN) gratis.

Pengguna didukung oleh dukungan 24/7, dan jika ada ketidakpuasan, A2 menawarkan jaminan uang kembali yang meyakinkan.

Alternatif untuk A2 WordPress Hosting:

  1. Bluehost WordPress Hosting,
  2. SiteGround WordPress Hosting,
  3. WP Engine,
  4. DreamHost WordPress Hosting,
  5. Kinsta

Goodiewebsite

Menjembatani desainer ke pengembang, yang berspesialisasi dalam transisi desain ke kode untuk WordPress.

Goodiewebsite menjembatani kesenjangan antara desainer web, pemilik bisnis, dan tim pengembangan khusus yang memberikan layanan pengkodean berbasis nilai.

Alat ini menonjol untuk situs web atau proyek WordPress berukuran kecil hingga menengah yang memerlukan transisi desain ke kode.

Harganya mulai dari $999, dengan jaminan kualitas unggul pada produk akhir.

Alternatif untuk Goodiewebsite:

  1. Webflow,
  2. Toptal,
  3. Codeable,
  4. Upwork,
  5. Wix Corvid

Houzez

Pembuat situs web yang disesuaikan untuk real estat dengan pencarian lanjutan dan manajemen properti.

Houzez memberdayakan pengguna untuk membuat situs web yang dirancang untuk para profesional real estate.

Alat ini merangkum fitur-fitur penting seperti pencarian properti tingkat lanjut, pencarian berbasis radius, komposer pencarian, geolokasi, dan sistem pembayaran dan keanggotaan terintegrasi.

Platform manajemen properti intuitifnya memfasilitasi administrasi pasar real estat yang mudah, koordinasi yang lancar dengan agen, dan pengajuan properti yang mudah.

Pembuat bidang khusus Houzez menawarkan fleksibilitas untuk menampilkan informasi spesifik apa pun yang selaras dengan kebutuhan unik bisnis.

Melengkapi fitur-fitur canggihnya adalah tim dukungan pelanggan yang sangat responsif dan rajin.

Alternatif untuk Houzez:

  1. Tema WordPress Real Homes,
  2. Tema WP Residence Real Estate,
  3. Real Estate,
  4. Homey – Tema WordPress Pemesanan dan Penyewaan,
  5. WordPress Real Estate MyHome

 

 Bersambung ke bagian kedua...

 

Demikianlah 14 Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Web Wordpress Profesional, bagian pertama. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.