Skip to main content

14 Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Web Wordpress Profesional (2/2)

13 October, 2023

Desainer situs web sering kali menghadapi banyak tantangan, mulai dari manajemen proyek hingga pekerjaan desain yang rumit. Dengan tuntutan tenggat waktu yang tumpang tindih dan manajemen waktu yang efisien, penting bagi mereka untuk menggunakan alat khusus yang menyederhanakan tugas mereka.

Plugin sangat penting untuk meningkatkan fungsionalitas tema dan membuat segala sesuatunya bekerja lebih efisien. Karena ada lebih dari 40.000 plugin WordPress keren di pasaran, menemukan plugin yang tepat untuk memenuhi tujuan tertentu bisa jadi sulit.

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan membaca ulasan dan melihat apa yang dianggap oleh para ahli sebagai pilihan yang baik dalam kategori tertentu, atau, dalam hal ini, pilihan teratas.

DAFTAR ISI

Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Situs Web Wordpress (Bagian 2 dari 2 tulisan)

Di bawah ini, kami menyajikan kompilasi alat populer di kalangan desainer profesional di seluruh dunia, mulai dari alat manajemen tim hingga sumber daya desain yang sangat berharga. Selami dan temukan perangkat yang dapat mengubah alur kerja Anda.

LayerSlider

Platform untuk tayangan slide, galeri, dan halaman arahan dengan editor dan templat intuitif.

LayerSlider adalah platform multifaset premium yang lebih dari sekadar alat untuk membuat slider.

Alat ini memberdayakan pengguna untuk menghasilkan tayangan slide yang menawan, galeri gambar, blok halaman animasi, halaman arahan, dan situs web yang komprehensif.

Dengan serangkaian desain tata letak yang fleksibel, LayerSlider yang responsif dan ditingkatkan SEO menawarkan koleksi templat yang dirancang dengan cermat, editor drag-and-drop yang intuitif, pembaruan berkelanjutan, dan dukungan tingkat atas.

Alternatif untuk LayerSlider:

  1. Slider Revolution,
  2. Smart Slider,
  3. Soliloquy Slider,
  4. MetaSlider,
  5. Master Slider

Tema WordPress Uncode

Tema kuat untuk portofolio dengan fitur inovatif dan fleksibilitas kreatif.

Uncode adalah tema yang kuat namun intuitif, memungkinkan pengguna menyusun portofolio menarik untuk menampilkan karya mereka dalam waktu terbatas.

Menjelajahi gudang model pengguna Uncode dapat memicu inspirasi dan melihat sekilas kemampuan tema.

Fitur-fitur inovatif seperti Slides scroll, Shape Dividers, dan Gallery Manager yang mahir membuktikan fleksibilitas tema, memungkinkan pengguna mewujudkan visi kreatif apa pun.

Alternatif untuk Uncode WordPress Theme:

  1. Tema WordPress Avada,
  2. The7 Multi-Purpose Website Building Toolkit,
  3. Bridge – Tema WordPress Multi-Purpose Kreatif,
  4. Salient – Tema Multi-Purpose Responsif,
  5. Enfold – Tema Multi-Purpose Responsif

FFonts.net

Pustaka font gratis yang luas dengan fitur pratinjau dan kategorisasi cerdas.

Pustaka FFonts.net yang berisi lebih dari 75.000 font akan memberi Anda semua opsi desain yang Anda perlukan. Karena fontnya gratis, Anda hanya perlu menemukan font yang Anda inginkan, mempratinjaunya, dan mendownloadnya.

Fitur yang berguna adalah kemampuan untuk menulis serangkaian font untuk melihat tampilannya. Font dikategorikan dengan cerdas untuk menyederhanakan pencarian Anda.

Alternatif untuk FFonts.net:

  1. DaFont,
  2. Font Squirrel,
  3. 1001 Font,
  4. Urban Font,
  5. FontSpace1

Fluid UI

Alat mockup dan prototyping meningkatkan kolaborasi dengan pustaka komponen bawaan.

Fluid UI adalah kombinasi mockup, wireframing, prototyping, dan alat kolaborasi yang memungkinkan tim untuk berbagi dan mengomentari informasi desain melalui obrolan, anotasi, dan presentasi video sambil mempercepat dan memperlancar alur kerja desain.

Dengan pustaka komponen bawaannya, Fluid UI adalah bantuan desain yang sangat baik untuk tim lokal dan terdistribusi, manajer produk, dan desainer.

Alternatif untuk Fluid UI:

  1. Figma,
  2. Adobe XD,
  3. Sketch,
  4. InVision,
  5. Balsamiq Mockup

Pixpa

Platform lengkap yang mengintegrasikan portofolio, e-commerce, blog, dan pemeriksaan klien.

Para profesional kreatif menginginkan lebih dari sekadar situs web portofolio untuk memamerkan karya mereka.

Mereka menginginkan situs web portofolio yang terlihat profesional dan, lebih baik lagi, situs yang menampilkan toko e-commerce terintegrasi, blog, dan bahkan pemeriksaan klien. Itulah tepatnya yang disediakan oleh platform all-in-one Pixpa.

Dengan Pixpa, materi iklan dapat menggabungkan semua tugas mereka di satu tempat daripada mengandalkan beberapa layanan berbeda.

Pixpa ramah seluler, dan akan memberi Anda kualitas tinggi, menghemat waktu, dan menghemat uang. Mulailah secara gratis dengan uji coba 15 hari.

Alternatif untuk Pixpa:

  1. Squarespace,
  2. Format,
  3. Adobe Portfolio,
  4. Weebly

wpDataTables

Plugin WordPress mengubah data rumit menjadi tabel dan bagan yang dapat disesuaikan dengan cepat.

wpDataTables muncul sebagai pembuat tabel dan grafik WordPress terpenting di pasar saat ini. Kemampuannya yang kuat telah memaksa banyak desainer web untuk beralih ke WordPress secara eksklusif untuk memanfaatkan potensinya.

Plugin Data untuk WordPress terkemuka ini secara efisien memproses data dari berbagai sumber, menerjemahkan data yang luas dan rumit menjadi tabel atau bagan yang dinamis, mudah beradaptasi, dan dapat disesuaikan dalam sekejap.

Alternatif untuk wpDataTables:

  1. TablePress,
  2. Tabel Ninja,
  3. Generator Tabel Data oleh Supsystic,
  4. Visualizer: Manajer Tabel dan Bagan,
  5. Posting Tabel Pro

WhatFontis.com

Alat bertenaga AI ini mengidentifikasi font dengan cepat dari database 450.000 font.

WhatFontis mengatasi dilema umum yang sering dihadapi oleh para desainer: menemukan font yang sangat diperlukan tanpa petunjuk apa pun tentang tujuan atau sumber pengadaannya.

Diberdayakan oleh database luas yang terdiri dari 450.000 font ditambah dengan mekanisme pencarian canggih berbasis kecerdasan buatan, WhatFontis dengan mahir membedakan dan memberikan font yang dicari – baik itu font gratis atau untuk penggunaan komersial – hanya dalam hitungan detik.

Hal ini menghilangkan durasi pencarian yang berkepanjangan dan menghindari potensi gangguan.

Alternatif untuk WhatFontis.com:

  1. Font Squirrel Matcherator,
  2. MyFonts: WhatTheFont,
  3. Identfont,
  4. Font in Use,
  5. Fontspring Matcherator

 

Demikianlah 14 Alat Penting Pilihan Bagi Desainer Web Wordpress Profesional, bagian kedua. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.