Skip to main content

10+ Sumber Daya Untuk Menjadwalkan Konten Media Sosial dengan Mudah

06 March, 2024
 

Jika mengelola beberapa akun media sosial terkesan menakutkan, Anda akan menyukai daftar pilihan alat yang efisien yang dirancang untuk membantu mengelola jejaring sosial Anda dengan mudah! Berikut beberapa diantaranya:

DAFTAR ISI

Aplikasi Web Penjadwal Konten Media sosial

Zoho Social

Zoho Social menonjol sebagai alat dinamis untuk bisnis, menawarkan kemampuan untuk menjadwalkan posting tanpa batas dan merampingkan kalender penerbitan Anda dengan mudah. Yang membedakannya adalah fitur SmartQ, yang secara cerdas menentukan waktu optimal untuk memposting konten Anda untuk keterlibatan audiens yang maksimal.

Ini bukan hanya tentang penjadwalan; Zoho Social juga memungkinkan penjadwalan massal di berbagai jaringan sosial, dan menyertakan alat kolaborasi tim untuk bertukar pikiran dan menyempurnakan strategi pemasaran konten Anda. Selain itu, Anda akan mendapatkan wawasan dan analisis berharga pada postingan Anda untuk memahami kinerja dan meningkatkan taktik media sosial Anda.

Biaya: Mulai dari USD 10 untuk paket standar

Mendukung: X, Instagram, Facebook, Profil Bisnis Google, LinkedIn, TikTok, Pinterest, Mastodon, dan YouTube

Buffer

Buffer bersinar dengan dukungannya yang kuat untuk menjadwalkan berbagai macam postingan seperti teks, tautan, dan gambar di berbagai platform media sosial. Atur postingan Anda untuk dipublikasikan secara otomatis pada jadwal khusus, atau sesuaikan satu per satu untuk setiap jejaring sosial untuk sentuhan pribadi.

Fitur analitiknya memungkinkan Anda memantau performa postingan dan memahami preferensi audiens Anda dengan lebih baik. Buffer juga memastikan postingan Anda dikirim pada waktu yang paling efektif untuk memaksimalkan jangkauan. Ditambah lagi, dengan aplikasi selulernya yang praktis untuk Android dan iOS, mengelola media sosial Anda di mana saja menjadi sangat mudah.

Biaya: Gratis untuk fitur-fitur dasar; USD 6/bulan untuk paket Essential atau USD 12/bulan untuk paket Team

Mendukung: Facebook, X, LinkedIn, Pinterest, Instagram, TikTok, dan YouTube Pendek

Hootsuite

Hootsuite menonjol sebagai platform serbaguna yang mengkonsolidasikan pemasaran media sosial ke dalam satu dasbor. Platform ini dilengkapi dengan peralatan untuk menjadwalkan konten, memantau antrian postingan, dan melihat analisis real-time untuk mengukur dampak media sosial Anda.

Platform ini mendukung beragam jaringan, termasuk YouTube dan WordPress, menawarkan fleksibilitas untuk menjadwalkan postingan secara massal melalui unggahan CSV. Dengan aplikasi seluler untuk Android dan iOS, Hootsuite memastikan Anda bisa mengelola kehadiran media sosial Anda dari mana saja.

Biaya: Mulai dari USD 99/bulan untuk paket Profesional

Mendukung: Facebook, Instagram, X, LinkedIn, TikTok, YouTube, dan Pinterest

Slack Social

Slack Social adalah alat ramping yang dirancang untuk meningkatkan berbagi konten dan meningkatkan keterlibatan di seluruh jejaring sosial Anda. Kelola dan posting ke beberapa profil dengan satu klik, dan tetap terinformasi dengan laporan email yang merinci kinerja dan statistik posting Anda.

Alat ini menawarkan analisis grafis yang jelas untuk memudahkan pemahaman tentang dampak kampanye Anda. Ditambah lagi, pembaruan status real-time dari postingan terjadwal Anda berarti Anda selalu memegang kendali atas strategi media sosial Anda.

Biaya: Gratis untuk fitur-fitur dasar; Paket pemula mulai dari USD 7/bulan

Mendukung: Facebook, Instagram, X, LinkedIn, VK, Telegram, Reddit, Blogger, dan Tumblr

Later

Later merevolusi cara Anda merencanakan dan menjadwalkan konten interaktif seperti foto dan video. Aplikasi ini memiliki tampilan kalender untuk mengatur dan melihat pratinjau postingan Anda, memungkinkan unggahan media secara massal dari layanan seperti Google Drive dan Dropbox.

Antarmuka seret dan lepaskan yang intuitif memastikan Anda bisa memvisualisasikan dengan tepat bagaimana konten Anda akan muncul sebelum ditayangkan.

Later juga unggul dalam kurasi konten, memungkinkan Anda untuk mencari, mengkurasi, dan memposting ulang materi, sambil melacak performa postingan Anda melalui analisis terperinci. Ditambah lagi, dengan aplikasi seluler yang praktis, Anda bisa merencanakan dan menjadwalkan konten kapan saja, di mana saja.

Biaya: Mulai dari USD 16,67 untuk paket pemula

Mendukung: Instagram, TikTok, X, Facebook, LinkedIn, dan Pinterest

Postfity

Postfity merupakan perangkat dinamis yang menawarkan analisis waktu nyata dan kemampuan untuk melibatkan audiens Anda di berbagai akun sosial. Anda bisa merencanakan dan menjadwalkan konten Anda secara harian, mingguan, atau bulanan, didukung oleh sistem rekomendasi konten bawaan untuk postingan yang menginspirasi.

Penjadwalan dengan Postfity sangat mudah, memungkinkan Anda untuk mengelola postingan dari mana saja dengan aplikasi selulernya untuk Android dan iOS. Ini adalah tentang membuat manajemen media sosial Anda efisien dan fleksibel, sangat cocok dengan jadwal Anda yang sibuk.

Biaya: Mulai dari USD 18/bulan untuk paket Pro

Mendukung: Facebook, X, LinkedIn, Instagram, VKontakte, dan Xing

Postcron

Postcron terinspirasi oleh alat cron *NIX dan dirancang untuk menyederhanakan penjadwalan di berbagai jejaring sosial. Alat ini meningkatkan gambar Anda dengan tanda air otomatis dan menawarkan fitur pengunggah otomatis dan pengunggah massal. Ini memungkinkan Anda untuk mengunggah dan menjadwalkan hingga 1.000 postingan sekaligus menggunakan Excel atau Google Docs/Sheets, membuatnya sangat efisien untuk kampanye yang luas.

Biaya: USD 12/bulan untuk paket Personal

Mendukung: Facebook, X, LinkedIn, dan Instagram

SmarterQueue

SmarterQueue mengubah strategi media sosial Anda dengan kalender visual seret dan lepas, memungkinkan penjadwalan yang cepat. Aplikasi ini memiliki keunikan dalam cara mendaur ulang konten yang selalu diperbarui secara otomatis untuk memastikan jangkauan dan keterlibatan maksimum.

Anda juga bisa menemukan dan mengkurasi konten dari berbagai feed dan situs, di samping mengakses analisis kinerja yang terperinci.

Biaya: Mulai dari USD 24,99/bulan

Mendukung: Facebook, X, LinkedIn, Instagram, Pinterest, dan TikTok

Sprout Social

Sprout Social adalah alat yang komprehensif untuk menyusun dan melaksanakan strategi media sosial yang unggul. Manfaatkan kalender visualnya untuk menjadwalkan postingan Anda, dan edit konten multimedia Anda dengan editor gambar bawaan. Atur dan lacak pesan Anda dengan tag khusus dan dapatkan wawasan tentang performa postingan Anda dengan analisis terperinci.

Biaya: mulai dari USD 249/bulan untuk paket Standar

Mendukung: X, Facebook, TikTok, WhatsApp, LinkedIn, Instagram, Pinterest, dan YouTube

Sendible

Sendible meningkatkan manajemen media sosial Anda dengan perangkat penjadwalan yang efisien, memungkinkan penjadwalan massal di beberapa jaringan.

Aplikasi ini menonjol dengan fitur-fitur seperti pengulangan otomatis postingan populer dan kemampuan untuk memposting secara otomatis dari umpan RSS. Fitur Antrian Cerdas semakin meningkatkan organisasi dan strategi posting Anda.

Biaya: USD 29/bulan untuk paket Creator

Mendukung: Facebook, X, LinkedIn, Instagram, dan Pinterest

eClincher

eClincher menawarkan pendekatan yang ramping untuk perencanaan konten dengan kalender pintarnya, memungkinkan Anda untuk menjadwalkan postingan secara harian, mingguan, atau bulanan. Penerbit postingan otomatis ini meningkatkan upaya media sosial Anda dengan menghemat waktu dan meningkatkan hasil.

Selain itu, ini mengintegrasikan pemendek URL Google untuk manajemen tautan dan analisis, memastikan postingan Anda rapi dan dapat dilacak.

Biaya: Mulai dari USD 65/bulan untuk paket Basic

Mendukung: Facebook, X, Instagram, LinkedIn, Pinterest, dan YouTube

 

Sumber: Hongkiat.com

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.

Ikuti kami juga di Google News Publisher untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.