Skip to main content
18 October, 2023
# Topics

7 Aplikasi Web Perencanaan Proyek Pilihan Untuk Pekerja Lepas

18 October, 2023

Jika Anda seorang pekerja lepas (freelancer) ataupun pemilik usaha kecil, memahami bagaimana mengelola proyek klien dengan sukses adalah hal yang sangat penting. Untungnya, Anda tidak perlu menghadapi tugas ini sendirian, berkat berbagai sumber daya online yang tersedia.

 

Bekerja dengan rekan-rekan internasional seringkali dapat menimbulkan tantangan logistik. Inilah dimana aplikasi manajemen proyek, seperti yang tercakup dalam daftar ini, menjadi sangat penting untuk bisnis Anda.

DAFTAR ISI

Aplikasi Web Perencanaan Proyek Pilihan Untuk Freelancer

Berikut adalah tujuh alat yang layak dicoba jika Anda mencari bantuan dalam mengelola proyek-proyek mendatang Anda.

Wrike

Wrike adalah lebih dari sekadar alat manajemen proyek dan tugas. Ini terintegrasi dengan lancar dengan Google Apps, email, perangkat seluler, dan spreadsheet untuk pengalaman yang lebih efisien.

Penuh dengan berbagai fitur seperti perencanaan anggaran dan manajemen tugas, kemampuan grafik Gantt yang dinamis, serta berbagai alat kolaborasi tim untuk menyederhanakan pekerjaan Anda.

Aplikasi Wrike tersedia baik untuk iOS maupun Android. Ini menawarkan tingkat gratis yang mendukung hingga 5 pengguna per tim.

Untuk fitur yang diperluas dan penyimpanan lebih besar, rencana berbayar dimulai dari $49 per bulan untuk lima pengguna dan 5GB penyimpanan, dan dapat mencapai $199 per bulan untuk 50 pengguna dengan penyimpanan 100GB.

Zoho Projects

Zoho Projects adalah alat manajemen proyek dan perencanaan yang menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dan dasbor.

Apliasiki ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah merencanakan, memonitor, dan menganalisis kemajuan proyek-proyek mereka.

Anda dapat menyinkronkan akun Zoho Projects Anda dengan Dropbox, memungkinkan Anda untuk mengakses file Anda dari mana saja. Platform ini juga mendukung hingga 16 bahasa.

Untuk gambaran menyeluruh tentang proyek Anda, Zoho Projects mencakup fitur grafik Gantt. Ini memberikan representasi visual lengkap dan laporan untuk proyek-proyek yang sedang berlangsung.

Anda dapat memulai dengan uji coba gratis untuk satu proyek. Setelah itu, rencana harga berkisar antara $199 hingga $599 untuk rencana tahunan, dan $20 hingga $80 per bulan untuk rencana bulanan.

ProProfs

Menyelesaikan proyek klien tepat waktu dan sesuai anggaran bisa menjadi tugas yang sulit.

ProProfs dirancang untuk membantu Anda tetap berada di atas waktu dan anggaran, sambil menawarkan lingkungan yang aman dan fitur yang ramah pengguna untuk manajemen tim dan kolaborasi yang lebih baik.

ProProfs juga menawarkan aplikasi untuk pengguna iPhone dan versi seluler untuk pengguna iPad dan Android, memastikan aksesibilitas dan kenyamanan.

Anda dapat mencoba ProProfs dengan uji coba gratis selama 15 hari. Jika cocok dengan kebutuhan Anda, Anda dapat memilih dari tiga paket harga: kecil ($24/bulan), sedang ($49/bulan), atau besar ($99/bulan).

BaseCamp

BaseCamp adalah alat manajemen proyek yang banyak digunakan dengan hampir satu dekade kinerja terbukti. Ini memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan efisien, memungkinkan Anda untuk melihat semua proyek, alat, file, dan anggota tim Anda dalam satu halaman.

BaseCamp membantu Anda :

  • menjaga ruang kerja yang bebas dari kekacauan,
  • memastikan bahwa segala yang Anda butuhkan berada dalam jangkauan,
  • menjaga jadwal dan kalender Anda selaras,
  • dan memungkinkan Anda tetap terhubung dengan anggota tim, tidak peduli di mana mereka berada di dunia.

BaseCamp tersedia sebagai aplikasi iPhone di App Store dan juga memiliki versi seluler yang dioptimalkan untuk perangkat Android dan iOS.

Harga dimulai dari $20 per bulan untuk sepuluh proyek dan 3GB penyimpanan.

Bagi mereka yang memerlukan lebih banyak, ada opsi untuk proyek tanpa batas dan penyimpanan 100GB seharga $150 per bulan. Setiap rencana termasuk pencadangan online harian dan enkripsi data.

Podio

Podio adalah alat serbaguna yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola proyek, tugas, acara, dan pertemuan. Selain itu, itu menawarkan fitur untuk menangani tugas rekrutmen untuk anggota tim di masa depan dalam ruang kerja yang didedikasikan.

Antarmuka yang ramah pengguna mencakup manajemen tugas, pesan instan, dan integrasi dengan OneDrive, Google Drive, dan Dropbox untuk akses mudah ke proyek-proyek lepas Anda.

Podio juga tersedia di iOS dan Android.

Berbeda dengan alat lain yang membebankan berdasarkan proyek, harga Podio adalah per pengguna. Anda dapat memulai dengan tim 5 orang secara gratis, atau memilih rencana harga Podio Team seharga $19 per pengguna per bulan.

Clarizen

Clarizen adalah alat manajemen proyek yang sangat diakui yang memberikan platform yang cocok untuk berkolaborasi dengan pebisnis lepas lainnya.

Dilengkapi dengan fitur-fitur unik seperti fungsionalitas peta jalan proyek, alat manajemen sumber daya proyek, dan 'kit sukses' untuk meningkatkan efisiensi manajer proyek.

Selain itu, Clarizen memiliki pasar sendiri dengan berbagai add-on dan aplikasi seluler untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Clarizen mendukung perangkat iPhone dan Android.

Anda dapat memanfaatkan uji coba 30 hari sebelum memutuskan rencana berbayar.

LiquidPlanner

LiquidPlanner adalah alat manajemen proyek online yang menawarkan fitur-fitur tangguh untuk mengelola proyek dengan efisien.

Ini memberikan akses komprehensif ke ber

bagai komponen proyek Anda, mengintegrasikannya dengan berbagai fitur dalam satu halaman.

Termasuk di antaranya alat perencanaan tim, opsi penjadwalan proyek, pelaporan proyek, alat kolaborasi dinamis, penjadwalan drag-and-drop, dan estimasi kasus.

LiquidPlanner kini juga tersedia di platform seluler seperti iOS dan Android. Ini menawarkan uji coba gratis selama 30 hari, dan bahkan rencana berbayar nya lebih murah dari satu dolar sehari.

Institusi pendidikan dapat menggunakannya di kelas secara gratis, dan ada diskon 50% untuk organisasi nirlaba.

Demikianlah 7 Aplikasi Web Perencanaan Proyek Pilihan Untuk Pekerja Lepas. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

Sumber: hongkiat

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.