Skip to main content
03 November, 2023
# Topics

Beberapa Web Mesin Pencari Gambar Serupa (Reverse Image) Pilihan

03 November, 2023
 

Mesin pencari memungkinkan kita menemukan informasi dengan cepat. Tetapi apa yang Anda lakukan ketika Anda ingin mengidentifikasi sebuah gambar? Di sinilah kebutuhan akan mesin pencari gambar serupa berperan.

Dengan bantuan mesin pencari gambar serupa, Anda dapat mengidentifikasi atau menemukan sumber gambar apa pun yang Anda miliki. Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah gambar dan membiarkan mesin pencari melakukan sisanya.

Mesin pencari gambar serupa menjadi lebih canggih akhir-akhir ini. Apa pun gambar yang ingin Anda identifikasi, mereka dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan.

Hal yang baik adalah Anda memiliki alat pencarian gambar yang tersedia untuk platform Android dan iOS juga. Jika Anda mencari mesin pencari gambar serupa terbaik, kami memiliki beberapa pilihan untuk Anda.

DAFTAR ISI

Daftar Mesin Pencari Gambar Serupa

Anda akan menemukan banyak alat mesin pencari gambar secara online, tetapi ini adalah yang terbaik untuk digunakan.

Gambar Google

Dalam hal pencarian gambar dasar, Anda tidak bisa mengalahkan Google Images. Ini adalah salah satu alat pencarian gambar yang banyak digunakan di dunia. Jika Anda tidak dapat menemukan gambar di Google Images, Anda mungkin akan menemukannya di tempat lain.

Karena itu, Google Images memiliki fitur baru yang disebut pencarian foto terbalik. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar untuk menemukan sumber pengenalnya.

Namun, fitur ini hanya tersedia di situs desktop. Hal terbaik tentang penggunaan Google Images adalah gratis untuk digunakan. Anda dapat melakukan pencarian sebanyak yang Anda inginkan tanpa batasan.

Fitur

  1. Sejumlah besar gambar yang diindeks
  2. Tidak ada batasan untuk pencarian gambar
  3. Algoritmanya didasarkan pada bentuk, warna, ukuran, dan resolusi

Pencarian Gambar Bing

Jika Anda menginginkan alternatif selain Google Images, gunakan Bing Image Search. Ini adalah alat pencarian gambar serupa yang efisien untuk digunakan. Fitur dan tata letak Bing Image Search sangat mirip dengan Google Images.

Tetapi yang satu ini dilengkapi dengan fitur menarik yang disebut People Filter. Ini memungkinkan Anda untuk memilih foto orang, seperti yang difoto. Bagi yang belum tahu, Bing Image Search dimiliki oleh Microsoft.

Anda dapat mencari gambar dengan menggunakan hyperlink atau mengunggahnya di platform ini. Dibandingkan dengan Google Images, hasil pencariannya tidak terlalu akurat.

Fitur

  1. Aplikasi ini tidak tersedia di banyak negara
  2. Dapat mengunggah gambar atau menggunakan hyperlink
  3. Mudah digunakan

Gambar Yandex

Opsi terbaik berikutnya yang kami miliki adalah Yandex Images, yang merupakan mesin pencari terbesar di Rusia. Ini juga menawarkan alat pencarian gambar serupa untuk mengidentifikasi gambar. Anda dapat langsung mengunggah gambar atau menambahkannya menggunakan URL.

Ini menyediakan beberapa filter untuk memudahkan pencarian. Hal yang bagus adalah Anda bisa menggunakan situs ini tanpa mendaftar. Untuk akses mudah ke Yandex Images, Anda harus menggunakan peramban Yandex.

Fitur

  1. Antarmuka yang bersih
  2. Memungkinkan untuk memfilter hasil pencarian berdasarkan ukuran file
  3. Melacak gambar duplikat

Pinterest

Hampir tidak ada orang yang tidak mengenal Pinterest. Ini adalah salah satu alat pencarian gambar serupa paling canggih yang akan Anda temui. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat mencari gambar yang mirip secara visual.

Alat ini juga memiliki beberapa fitur unik seperti memperbesar seluruh gambar, memperbesar sebagian gambar, dan banyak lagi. Fitur ini dapat digunakan untuk melihat lebih dekat pada gambar yang menurut Anda menarik. Tetapi fitur ini hanya tersedia pada aplikasi iOS dan perangkat Android.

Fitur

  1. Mesin pencari tingkat lanjut
  2. Memiliki opsi pembesaran

TinEye

TinEye berasal dari Idee Inc., yang merupakan perusahaan yang berbasis di Toronto. Hingga saat ini, mereka telah mengindeks lebih dari 13 juta gambar. Jika Anda menginginkan alat mesin pencari gambar serupa yang dapat diandalkan, maka ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Untuk menemukan sumber gambar, Anda harus mengunggah tautan atau gambar. Hal yang baik tentang TinEye adalah mendukung berbagai format gambar. Ini termasuk gambar PNG, JPEG, dan bahkan GIF. Namun, ukuran unggahan dibatasi hingga 20MB saja.

Fitur

  1. Dapat digunakan untuk melacak gambar berhak cipta
  2. Dapat mengenali seluruh gambar secara keseluruhan
  3. Mendukung berbagai format gambar

Getty Images

Jika Anda menginginkan stok gambar yang luar biasa, maka Getty Images adalah situs yang tepat untuk Anda. Tidak seperti alat pencarian gambar lainnya, yang satu ini memungkinkan Anda untuk mencari gambar dengan kata kunci. Anda juga dapat menjalankan pencarian menggunakan gambar.

Situs ini menawarkan kedua opsi tersebut; terserah pada pilihan Anda untuk menggunakannya sesuai keinginan Anda. Jika Anda menggunakan pencarian kata kunci, fitur saran otomatis akan membantu Anda mempersempit pencarian Anda.

Untuk mempermudah, mereka juga menawarkan filter pencarian tingkat lanjut. Jika Anda menggunakan foto apa pun dari Getty Images, Anda diharuskan membayar biaya royalti.

Fitur

  1. Filter pencarian lanjutan
  2. Pencarian berdasarkan kata kunci dan gambar
  3. Memungkinkan Anda untuk membeli gambar dalam bentuk paket

Karma Decay

Berikutnya, ada Karma Decay. Alat ini memiliki nama yang sangat menarik, dan terutama dibuat untuk Reddit. Untuk mencegah diri Anda memposting konten yang sama, Anda bisa menggunakan alat ini. Alat ini membantu Anda untuk mencari gambar-gambar yang serupa di Reddit.

Jika Anda seorang Redditor biasa, Anda mungkin menemukan alat ini berguna. Ini adalah alat pencarian gambar serupa sederhana dengan antarmuka yang ramah pengguna.

Fitur

  1. Terutama dibuat untuk Reddit
  2. Mudah digunakan
  3. Dapat mencari gambar di subreddits

Prepostseo

Prepostseo lebih dari sekadar alat pencarian gambar serupa. Ia menawarkan banyak layanan lain bersama dengan pencarian gambar. Ini memungkinkan Anda untuk menyeret dan mengunggah gambar atau menambahkan tautan untuk menemukan foto yang serupa.

Situs ini juga memungkinkan Anda untuk mencari gambar dari Yandex dan Google. Sama seperti Getty Images, mereka juga memiliki opsi pencarian kata kunci. Jadi Anda bisa mengetikkan kata kunci untuk menemukan gambar yang Anda cari.

Selain itu, Anda juga memiliki serangkaian filter pencarian untuk membuat semuanya lebih mudah.

Fitur

  1. Banyak filter pencarian
  2. Pencarian kata kunci tersedia
  3. Mudah digunakan

IQDB

Alat mesin pencari gambar serupa ini mungkin tidak sepopuler yang lain dalam daftar, tetapi masih layak untuk dicoba. Dengan menggunakan IQDB, Anda bisa mencari tahu tentang gambar apa pun yang Anda inginkan. Muncul dengan antarmuka yang sederhana.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah gambar atau mengunggah tautan ke gambar. Platform ini akan memberikan Anda hasilnya, dan memiliki tingkat kecocokan yang sangat tinggi. Tetapi alat ini paling cocok untuk menemukan gambar anime.

Selain itu, ini bukan alat universal seperti yang lainnya. Mungkin inilah mengapa banyak dari Anda yang belum pernah mendengarnya.

Fitur

  1. Mendukung file JPEG, PNG, atau GIF
  2. Terbaik untuk gambar anime
  3. Tidak universal

Google Lens

Untuk pengguna Android, Google Lens mungkin adalah alat mesin pencari gambar serupa terbaik yang tersedia. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa mencari gambar apa pun dari basis data gambar Google yang sangat luas. Aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik dan bekerja dengan lancar.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur berguna yang akan Anda sukai. Saat Anda mencari gambar, Anda dapat membaca informasi tentang produk. Anda dapat menggunakan Google Lens untuk mencari gambar, teks, produk serupa, hewan, tumbuhan, dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga dapat memindai kode ketika Anda mengarahkan kamera ke objek.

Fitur

  1. Memberikan informasi bersama dengan gambar yang serupa
  2. Dapat mencari teks, produk, dan hal lainnya
  3. Memindai kode

Reverse Image Search App

Jika Anda adalah pengguna iPhone, Anda dapat menggunakan Aplikasi Pencarian gambar serupa. Ini adalah alternatif yang baik untuk Google Lens. Aplikasi ini menggunakan Yandex, Google Images, dan Bing Image Search untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Dibandingkan dengan alat pencarian gambar lainnya, aplikasi ini memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi. Untuk mencari gambar, Anda harus menyimpannya di ponsel Anda.

Fitur

  1. Mudah digunakan
  2. Tingkat akurasi tinggi
  3. Antarmuka yang menarik

 

Demikianlah Beberapa Web Mesin Pencari Gambar Serupa (Reverse Image) Pilihan. Terima kasih telah berkunjung ke website ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.