Skip to main content
21 November, 2023
# Topics

8 Aplikasi Bisnis Pilihan Untuk Pembuatan Faktur dan Manajemen Waktu

21 November, 2023
 

Mudahkan pembuatan faktur dan pelacakan waktu dengan delapan aplikasi bisnis terbaik ini.

Ada yang mengatakan, waktu adalah uang. Tetapi, hanya mengulang pepatah ini tidak akan meningkatkan produktivitas atau kinerja bisnis Anda. Bekerja lebih keras tidak selalu menjadi solusi; sebaliknya, Anda memerlukan alat untuk efektif mengelola waktu, pengeluaran, dan tugas proyek Anda.

Konsep bekerja "lebih pintar, bukan lebih keras" mungkin terdengar seperti jalan pintas, tetapi ini adalah strategi yang terbukti. Sepanjang sejarah, kita telah mengembangkan alat untuk menyederhanakan tugas, dan prinsip ini tidak berbeda ketika menyangkut desain web dan manajemen proyek.

Menggunakan aplikasi kalender atau alat penjadwalan dapat membantu Anda tetap terorganisir. Aplikasi pelacakan waktu dapat memberikan data yang diperlukan untuk persiapan faktur, sementara aplikasi faktur dapat menangani pembuatan dan pengiriman faktur yang sebenarnya.

Berikut delapan aplikasi yang dapat membantu Anda bekerja lebih pintar, menghilangkan tekanan untuk terus bekerja lebih keras.

DAFTAR ISI

Netsuite

01 Netsuite

NetSuite Cloud Accounting Software, yang dikembangkan oleh Oracle, dirancang untuk membantu bisnis mengelola keuangan dan tugas penting lainnya dalam satu tempat. NetSuite memiliki berbagai fitur, tetapi yang paling menonjol adalah faktur dan manajemen waktu.

Faktur dengan NetSuite menjadi lebih mudah. Aplikasi ini membantu bisnis mengirim tagihan secara otomatis, menghemat banyak waktu dan mengurangi kesalahan. NetSuite juga sangat fleksibel dan dapat menangani berbagai jenis penagihan, baik itu sekali saja, tagihan bulanan reguler, atau berdasarkan seberapa banyak layanan yang digunakan.

Fitur manajemen waktu adalah bantuan besar lainnya. Aplikasi ini memungkinkan bisnis melacak berapa lama mereka menghabiskan waktu untuk berbagai tugas atau proyek. Aplikasi ini berguna bagi bisnis yang menagih klien berdasarkan waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan tertentu.

Dengan fitur-fitur ini, dan kemampuan untuk memeriksa data keuangan secara real-time dan memahaminya, NetSuite adalah alat hebat untuk membantu bisnis tetap berada di atas keuangan dan bekerja dengan lebih efisien.

FreshBooks

02 FreshBooks

FreshBooks adalah aplikasi perangkat lunak akuntansi yang dirancang khusus untuk bisnis jasa kecil.

Aplikasi ini menyederhanakan proses penagihan Anda dan mengotomatisasi berbagai tugas seperti faktur, pelacakan waktu, pengelolaan pengeluaran, pelaporan keuangan, dan kolaborasi dengan klien. Aplikasi ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada pertumbuhan bisnis Anda.

Sebagai pengguna baru, Anda dapat memanfaatkan uji coba gratis. Selama periode ini, Anda dapat menambahkan entri waktu dan pengeluaran, membuat profil klien, dan dengan cepat membuat serta mengirim faktur pertama Anda dalam beberapa detik.

Menyadari bahwa waktu adalah sumber daya berharga, Anda akan senang mengetahui bahwa FreshBooks dapat menghemat rata-rata waktu Anda sebanyak 16 jam per bulan. Aplikasi ini dicapai dengan menggantikan prosedur penagihan manual yang membosankan dan berbagai aplikasi lain dengan satu solusi perangkat lunak yang komprehensif.

Bergabunglah dengan lebih dari 10 juta pengguna FreshBooks yang mengelola proses penagihan dan akuntansi mereka dari awal hingga selesai. Anda dapat merasakan manfaat yang sama.

TimeCamp

04 TimeCamp

TimeCamp SOLO adalah alat pelacakan waktu dan kehadiran gratis yang dirancang khusus untuk pekerja lepas. Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan berbagai platform dan aplikasi seperti Evernote, Basecamp, Slack, dan Trello, serta berbagai sistem perangkat lunak akuntansi, manajemen proyek, dan helpdesk.

Dengan lebih dari 120.000 pengguna aktif, TimeCamp mendapat pujian karena antarmuka pengguna yang ramah. Selain itu, dukungan obrolan langsung 24/7 tersedia untuk bantuan apa pun yang Anda butuhkan.

Jibble.io

05 Jibble

Jibble.io adalah aplikasi berbasis cloud yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas tim dengan melacak waktu dan kehadiran. Aplikasi ini memberdayakan pemimpin dan anggota tim dengan akses ke lembar waktu dan laporan, yang dapat digunakan untuk terus meningkatkan produktivitas.

Jibble menawarkan fleksibilitas untuk memberikan lembar waktu dan laporan secara harian, mingguan, atau bulanan, atau bahkan berdasarkan permintaan. Lembar waktu ini, biasanya digunakan untuk tinjauan gaji, dapat diekspor dan diunduh dalam format spreadsheet untuk membantu tugas akuntansi.

Laporan dapat disesuaikan untuk fokus pada tugas, tim, atau anggota tim individu. Laporan yang dipersonalisasi juga dapat dibuat untuk anggota tim tertentu.

Selain pelacakan waktu, Jibble mendukung biaya proyek, pengajuan proposal, dan kegiatan penagihan klien. Aplikasi ini juga menyederhanakan kolaborasi dengan klien. Platform ini dapat diakses dari berbagai perangkat dan platform termasuk Slack, perangkat iOS dan Android, dan Chrome, dengan lebih banyak opsi di masa depan.

Rencana dasar Jibble gratis dan memungkinkan jumlah pengguna yang tidak terbatas.

Invoice Plane

06 Invoice Plane

Invoice Plane adalah aplikasi perangkat lunak sumber terbuka yang dapat Anda host sendiri. Aplikasi ini menawarkan layanan dasar faktur dan manajemen klien.

Pembuat Invoice Plane merancangnya dengan kesederhanaan dan keandalan dalam pikiran. Mereka secara khusus memenuhi kebutuhan individu yang bekerja sendiri, pekerja lepas, dan bisnis kecil hingga menengah yang membutuhkan sistem penagihan yang efisien.

Perangkat lunak multibahasa ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali di 192 negara. Aplikasi ini menyediakan manajemen komprehensif dari siklus penagihan, termasuk penanganan perkiraan, penawaran, faktur, klien, dan pembayaran.

Invoice Plane memungkinkan Anda menyesuaikan tema dan formatnya untuk selaras dengan proses penagihan, alur kerja, dan kebutuhan klien Anda. Aplikasi ini juga mendukung 25 penyedia pembayaran online.

Solusi hosting tersedia untuk Invoice Plane. Pembuatnya menyarankan untuk memeriksa demo sebelum menginstalnya di server Anda.

Scoro

07 Scoro

Scoro menonjol sebagai aplikasi manajemen bisnis yang sangat komprehensif. Aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk para profesional dan mereka dalam layanan kreatif.

Scoro menawarkan berbagai fitur termasuk pelacakan waktu aktual dan dapat ditagih, pembuatan faktur, gambaran proyek satu halaman, pembuatan jadwal, dan tampilan data real-time pada dasbor. Data ini dapat membantu Anda memantau kinerja tim atau perusahaan Anda dengan efektif.

Dengan Scoro, Anda dapat menghilangkan kebutuhan akan berbagai alat dan jongkok spreadsheet, karena ini berfungsi sebagai aplikasi serba guna.

Hiveage

08 hiveage

Hiveage adalah aplikasi faktur, penagihan, dan pelaporan yang disesuaikan untuk bisnis kecil. Aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan manajemen keuangan Anda, memberi Anda informasi tentang status keuangan bisnis Anda.

Dengan Hiveage, Anda dapat mengirimkan faktur bermerk kepada klien Anda, meningkatkan citra profesional Anda. Aplikasi ini juga menyederhanakan proses pembayaran dengan menawarkan akses ke lebih dari selusin gateway pembayaran online.

Selain itu, Hiveage membantu Anda membuat perkiraan proyek dan penawaran. Dengan menggunakan Hiveage, Anda berpotensi menghemat hingga 80 jam per bulan.

Invoice Ninja

09 Invoice Ninja

Invoice Ninja adalah paket aplikasi yang komprehensif, dirancang khusus untuk membantu pekerja lepas dengan kebutuhan faktur dan penawaran mereka. Layanan ini, termasuk template dan alat proposal Invoice Ninja, tersedia secara gratis.

Dengan integrasi ke lebih dari 40 gateway pembayaran, Invoice Ninja menyederhanakan transaksi baik untuk Anda maupun klien Anda. Paket ini juga dilengkapi dengan aplikasi pelacakan waktu dan papan Kanban untuk manajemen proyek yang efisien.

Kesimpulan

Baik Anda seorang pekerja lepas, karyawan di perusahaan besar, atau pemilik bisnis kecil, ada aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu Anda dengan kebutuhan manajemen waktu dan faktur Anda.

Beberapa aplikasi ini dirancang khusus untuk pekerja lepas atau individu yang bekerja sendiri.

Di sisi lain, ada yang lebih cocok untuk agensi atau bisnis kecil hingga menengah. Sejumlah aplikasi ini menawarkan fitur seperti pelacakan pengeluaran dan pembuatan proposal. Selain itu, beberapa memberikan data tentang produktivitas tenaga kerja di antara kemampuan lainnya.

 

Demikianlah 8 Aplikasi Bisnis Pilihan Untuk Pembuatan Faktur dan Manajemen Waktu. Terima kasih telah berkunjung ke website ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

 

Sumber: Hongkiat.

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.

Ikuti kami juga di Google News Publisher untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.