Skip to main content

8 Aplikasi Web Pilihan Yang Layak Digunakan Setiap Manajer Proyek

16 October, 2023

Alat-alat ini memusatkan proyek dan tim Anda, memastikan semua orang selaras seiring kemajuan proyek. Fitur dari beberapa alat ini mencakup kemampuan pelacakan waktu dan pembuatan faktur, sistem komentar, kontrol versi, dan antarmuka yang ramah pengguna untuk membantu semua orang mencapai tujuan mereka.

DAFTAR ISI

8 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan

Monday.com

Monday.com menyediakan platform manajemen tugas yang komprehensif untuk menyederhanakan dan mengatur tugas bagi individu dan tim.

Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan desain visual yang menawan, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan alur kerja mereka dan mengotomatiskan tugas yang berulang.

Fitur Utama:

Ciri-ciri penting hari Monday.com adalah:

  1. Lebih dari 200 templat khusus yang disesuaikan untuk berbagai kategori bisnis.
  2. Jenis kolom yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan alur kerja.
  3. Berbagai macam alat visualisasi data, disertai dengan perpustakaan gambar yang luas.

Keterbatasan:

Meskipun Monday.com menawarkan alat manajemen proyek yang ekstensif, banyak di antaranya yang eksklusif untuk paket premium. Akibatnya, pengguna teknik dasar mungkin merasa mereka tidak mengakses beberapa fitur utama platform.

ClickUp

ClickUp adalah alat manajemen tugas yang kuat dan mudah digunakan yang menyediakan beragam fitur untuk mengatur tugas harian, mingguan, atau bulanan. Ini mendukung otomatisasi dan penyesuaian tugas.

Untuk tim, ClickUp memfasilitasi kolaborasi di beberapa tugas proyek, dan berbagi umpan balik melalui komentar dan tangkapan layar.

Fitur:

Fitur penting dari ClickUp adalah:

  1. Buat strategi dengan menetapkan dan memantau tujuan.
  2. Kemampuan untuk berintegrasi dengan lebih dari 1000 aplikasi dan alat.
  3. Impor proyek dengan lancar dari berbagai platform online dan offline.

Kekurangan:

Meskipun ClickUp menawarkan banyak fitur mengesankan, dasbornya dapat menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Selain itu, pengalaman orientasi untuk pengguna baru bisa jadi agak rumit.

FreedCamp

Freedcamp adalah alat manajemen proyek mahir yang memusatkan pekerjaan dan jadwal Anda. Ini mengakomodasi pengguna dan proyek tanpa batas, menyediakan penyimpanan gratis sebesar 200 MB untuk file proyek dan data tim.

Baik mengelola tim bisnis, mengatur rencana pernikahan, mengawasi proyek sekolah, atau merencanakan perjalanan, Freedcamp siap membantu Anda.

Fitur:

Di antara segudang fitur yang ditawarkan Freedcamp, berikut ini yang paling menonjol:

  1. Manajemen tugas melalui daftar tugas atau catatan tempel (papan kanban).
  2. Integrasi dengan Google Kalender.
  3. Fungsionalitas yang ditingkatkan dengan ekstensi.

Kekurangan:

Meskipun Freedcamp gratis, beberapa fitur premiumnya memerlukan peningkatan. Ini mencakup CRM, pelacak masalah, pembuatan faktur, penyimpanan yang diperluas, dan pencadangan data. Untungnya, fitur modular ini memungkinkan Anda berinvestasi hanya pada apa yang Anda butuhkan.

Taiga

Taiga, alat manajemen proyek sumber terbuka pemenang penghargaan untuk pengembangan tangkas, dibuat untuk memberikan manajemen kerja yang fleksibel.

Aplikasi ini melayani beragam industri dan jenis pekerjaan. Taiga memfasilitasi pembuatan daftar masalah yang memerlukan perbaikan dan menyederhanakan manajemen tugas untuk mencapai tujuan menyeluruh dan sub-tugas terkait.

Fitur:

Fitur penting dari Taiga meliputi:

  1. Pelacak masalah yang mengkategorikan masalah dan memungkinkan penugasan kepada individu yang bertanggung jawab.
  2. Kemampuan integrasi dengan alat seperti HipChat, Slack, dan lainnya.
  3. Akses ke API Taiga.

Kekurangan:

Berdasarkan paket gratis, proyek bersifat publik. Untuk menjaga privasi proyek dengan Taiga, Anda menerima satu proyek pribadi untuk maksimal 25 anggota tanpa biaya. Anda harus memilih paket berbayar untuk proyek pribadi tambahan atau anggota di luar batas ini, mulai dari $19/bulan.

AceProject

AceProject menonjol karena keterusterangannya. Tidak seperti beberapa alat kompleks, AceProject menawarkan antarmuka yang sederhana, ramah pengguna, dan intuitif, memastikan pengguna dapat dengan mudah menavigasi dan menemukan opsi.

Aplikasi ini juga menyediakan pemberitahuan email. Paket gratis mencakup penyimpanan 250 MB, 50 tugas aktif (tugas yang dinonaktifkan tidak dihitung dalam batas ini), dua proyek, dan mengakomodasi hingga lima pengguna.

Fitur:

Fitur penting dari AceProject meliputi:

  1. Bagan Gantt interaktif.
  2. Pelacakan waktu dan laporan pengeluaran.
  3. Berbagi dokumen dengan manajemen izin.

Kekurangan:

Berbeda dengan Taiga, AceProject tidak menawarkan manajemen product backlog, meskipun dirancang untuk mendukung pengembangan yang tangkas.

ProjectPlace

ProjectPlace adalah platform manajemen proyek komprehensif yang meningkatkan kolaborasi online dan keterlibatan tim. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara real time dan berbagi sumber daya media melalui dasbor terpadu.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan fitur seperti manajemen beban kerja, autentikasi dua faktor untuk keamanan tambahan, integrasi API, dan banyak lagi.

Fitur:

Kemampuan penting ProjectPlace meliputi:

  1. Papan kanban yang dipersonalisasi agar sesuai dengan preferensi pengguna.
  2. Akses langsung ke file dari penyimpanan cloud terintegrasi.
  3. Sistem komentar yang efisien dilengkapi dengan @mentions.

Kekurangan:

Meskipun ProjectPlace menawarkan berbagi layar hingga 100 anggota, bagan Gantt, dan kontrol versi untuk manajemen dokumen, fitur-fitur ini eksklusif untuk paket Perusahaan (berbayar). Selain itu, ia tidak memiliki manajemen simpanan produk.

HiTask

HiTask berfungsi sebagai platform berbagi proyek dan daftar tugas. Ini menyinkronkan tugas antar anggota tim dan terintegrasi secara mulus dengan Google Kalender.

Dengan HiTask, mengelola proyek yang luas menjadi mudah, berkat fitur seperti integrasi email, alat impor/ekspor, lampiran media, dan API pengembang.

Platform ini juga mencakup fungsionalitas drag-and-drop, menyederhanakan penyesuaian tugas dan reorganisasi.

Fitur:

Beberapa fitur menonjol dari HiTask meliputi:

  1. Pelaporan yang disesuaikan.
  2. Pelacakan masalah yang efisien.
  3. Pengelompokan cerdas untuk organisasi yang lebih baik.

Kekurangan:

HiTask tidak mengizinkan pengaturan izin pengguna untuk mengedit atau melihat peran. Meskipun penekanannya pada fitur pelaporan, ia tidak memiliki bagan Gantt.

Comindwork

Sebagai penutup daftar kami, Comindwork menonjol sebagai alat berbasis cloud premium yang dilengkapi dengan CRM terintegrasi.

Aplikasi ini menawarkan pelacakan waktu, manajemen penagihan, dan bagan Gantt yang dapat disesuaikan, meningkatkan kolaborasi dengan tim dan kolega. Comindwork menyederhanakan manajemen tugas dengan fitur penjadwalan otomatisnya.

Sebagai platform terpusat, ini memastikan pekerjaan terorganisir dan memberikan gambaran awal tentang status proyek.

Fitur:

Dengan Comindwork, pengguna dapat:

  1. Tetapkan prioritas untuk pekerjaan dan pencapaian.
  2. Akses opsi penyesuaian tanpa batas dan aplikasi yang siap untuk bisnis.
  3. Manfaatkan pencadangan mingguan dan alat impor data.

Kekurangan:

Comindwork tidak menawarkan paket gratis. Namun, bagi yang berminat dapat mengisi formulir untuk meminta demo yang dipersonalisasi. Paket Pemula dihargai $15/pengguna/bulan.

 

Demikianlah 8 Aplikasi Web Pilihan Yang Layak Digunakan Setiap Manajer Proyek. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

Sumber: Hongkiat

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.