Skip to main content
17 September, 2023
# Topics

10 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan Untuk Bisnis Anda (1/2)

17 September, 2023
 
Manajemen proyek adalah proses kompleks yang memerlukan perencanaan ekstensif, penetapan tugas, penilaian tenggat waktu, dan banyak lagi. Hampir tidak mungkin untuk mengelola semua ini tanpa bantuan jika alat-alat modern dapat membantu.

Penting untuk memiliki alat yang tepat, sehingga memilih alat dapat menjadi tugas yang sulit. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada 10 alat manajemen proyek terbaik untuk bisnis yang dapat membantu Anda mengelola proyek dengan lebih cepat dan efisien.

DAFTAR ISI

10 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan

Monday.com

monday.com adalah alat manajemen proyek online yang membantu tim melacak proyek mereka dan tetap mengikuti tenggat waktu. Ini menyediakan tempat terpusat bagi tim untuk merencanakan proyek, berkolaborasi, berbagi file, dan berkomunikasi secara efisien.

Ini juga menyediakan chatbot bertenaga AI untuk mengotomatiskan tugas-tugas seperti menyiapkan rapat, menjadwalkan tugas, dan memperbarui status tugas.

monday.com menawarkan banyak tampilan seperti papan Kanban, bagan Gantt, dll., seperti alat lain dalam daftar ini.

Bentuknya yang dapat disesuaikan dan otomatisasi persetujuan proyek meningkatkan produktivitas. Templatnya membantu Anda mempercepat pembuatan sumber daya dan struktur proyek yang dapat diulang. Selain itu, dasbornya membantu memantau kinerja dan membuat keputusan proyek secara efektif.

Harga:

monday.com memiliki struktur harga yang lebih kompleks daripada kebanyakan alat lain di sini. Paket Gratisnya menawarkan minimal dua anggota.

Paket Dasar seharga $9/orang/bulan menawarkan proyek dan dasbor tanpa batas.

Paket Standar dan Pro seharga $12 dan $20/orang/bulan menawarkan lebih banyak fitur, dan paket Perusahaan memberikan lebih banyak fitur untuk perusahaan.

ClickUp

ClickUp adalah alat manajemen proyek lengkap yang menyediakan ruang kerja kolaboratif untuk anggota tim dengan add-on modular yang disebut ClickApps. Fitur komprehensifnya mencakup manajemen tugas, berbagi file, pelacakan waktu, dan pembuatan faktur.

Meskipun menurut kami ClickUp lebih kompleks daripada aplikasi lain seperti Trello, alat ini menawarkan fitur-fitur canggih yang dibutuhkan oleh manajer proyek atau tim mana pun.

Antarmuka pengguna bersih dan mudah dinavigasi, dengan kemampuan untuk menambahkan fitur tambahan melalui aplikasinya seperti Email, Milestones, LineUp, Task View, dll.

Harga:

ClickUp menawarkan paket gratis yang memenuhi sebagian besar kebutuhan individu dan tim kecil yang mencari alat manajemen proyek sederhana.

Paket Tak Terbatasnya, seharga $9 /anggota/bulan, menawarkan lebih banyak bagan, integrasi, dan penyimpanan.

Paket Business dan Business Plus seharga $19 dan $29 /anggota/bulan menawarkan lebih banyak fitur yang ditargetkan untuk perusahaan seperti otomatisasi tingkat lanjut, Sistem Masuk Tunggal (SSO), dll.

Trello

Trello adalah alat manajemen proyek dan kolaborasi terkemuka yang membantu tim mengatur pekerjaan mereka, menetapkan prioritas, dan tetap pada jalurnya.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka intuitif dengan tata letak papan kanban yang memungkinkan Anda menarik dan melepas kartu dengan cepat untuk memperbarui status tugas.

Pengguna juga dapat menambahkan daftar periksa, lampiran, label, dan komentar ke kartu untuk menambahkan informasi detail tentang tugas.

Salah satu fitur favorit kami adalah bidang khusus, yang memungkinkan penambahan data tambahan ke kartu. Jika Anda menambahkan otomatisasi dengan bidang khusus, hal ini akan menambah biaya pada papan tugas Anda.

Meskipun Trello berawal sebagai papan Kanban pada dekade lalu, sekarang Trello menawarkan lebih banyak tampilan seperti dasbor, garis waktu, kalender, dll. Namun, Trello tidak memiliki fitur manajemen proyek tingkat lanjut seperti integrasi email, pencapaian, dll., tidak seperti ClickUp.

Harga:

Trello memiliki struktur harga yang lebih sederhana dan terjangkau dibandingkan ClickUp. Ini menyediakan paket gratis dengan minimum untuk memulai Trello.

Paket Standar dan Premium seharga $6 dan $12,50 /pengguna/bulan menambahkan opsi tambahan seperti papan tak terbatas, bidang khusus, penyimpanan tak terbatas, dan banyak lagi, dan paket Perusahaannya berharga $17,50 /pengguna/bulan jika ditagih setiap tahun.

Asana

Asana adalah alat manajemen proyek populer lainnya yang memungkinkan pengguna menyiapkan proyek, menetapkan tugas, dan melacak kemajuan mereka.

Aplikasi ini dirancang agar mudah digunakan dan membantu orang melacak tugas dan tenggat waktu. Pengguna juga dapat menetapkan tanggal jatuh tempo dan melampirkan file, serta menampilkan aturan persetujuan dan alur kerja.

Asana menyediakan papan kanban sederhana, daftar tugas, dan templat untuk proyek bersama seperti kampanye pemasaran atau proyek pengembangan perangkat lunak. Ini memiliki antarmuka yang bersih dan menampilkan berbagai integrasi, bidang khusus, dan formulir untuk otomatisasi.

Harga:

Asana menawarkan paket gratis yang dapat mencukupi kebutuhan manajemen proyek usaha kecil.

Paket Premium dan Bisnis masing-masing berharga $13,49 dan $30,49 /pengguna/bulan, dengan fitur tambahan seperti pembuat alur kerja, pelaporan tak terbatas, konsol admin, dan banyak lagi.

Anda juga bisa mendapatkan paket Perusahaan yang disesuaikan dengan dukungan SSO dan meminta penawaran.

Wrike

Wrike adalah perangkat lunak manajemen proyek lain yang memudahkan tim untuk berkolaborasi dan menyelesaikan pekerjaan. Ia memiliki semua fitur alat manajemen proyek pada umumnya, tetapi yang membedakannya adalah ia dapat berintegrasi dengan aplikasi dan layanan lain.

Hal ini memungkinkan Anda membuat alur kerja khusus dan mengotomatiskan tugas, menghemat waktu tim, dan meningkatkan efisiensi.

Wrike memberikan ikhtisar 360 dari semua proyek dalam daftar, papan kanban, bagan Gantt, atau log waktu sesuai preferensi Anda, serta laporan terperinci tentang waktu yang dihabiskan tim Anda, tenggat waktu, dan analisis jalur kritis, yang membantu Anda membuat strategi keputusan tentang alokasi sumber daya.

Selain itu, Wrike juga menawarkan alur kerja otomatis dan formulir yang dapat disesuaikan untuk mempercepat pekerjaan berulang.

Harga:

Wrike menawarkan paket gratis yang menawarkan fitur standar bersama dengan Jadwal Kerja.

Paket lainnya mencakup paket Profesional seharga $9,80 /pengguna/bulan dan paket bisnis seharga $24,80 /pengguna/bulan dengan sebagian besar fitur seperti bidang khusus dan alur kerja, Mesin Otomatisasi, persetujuan proyek, pelacakan waktu, dan banyak lagi.

Paket Perusahaannya memenuhi tuntutan tambahan seperti Single Sign-On (SSO) dan Two-Factor Authentication (2FA).

Bersambung ke bagian dua...

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.