Skip to main content
18 September 2023
# Topik
Ayo Terhubung

10 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan Untuk Bisnis Anda (2/2)

18 September 2023
 
Manajemen proyek adalah proses kompleks yang memerlukan perencanaan ekstensif, penetapan tugas, penilaian tenggat waktu, dan banyak lagi. Hampir tidak mungkin untuk mengelola semua ini tanpa bantuan jika alat-alat modern dapat membantu.

Penting untuk memiliki alat yang tepat, sehingga memilih alat dapat menjadi tugas yang sulit. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada 10 alat manajemen proyek terbaik untuk bisnis yang dapat membantu Anda mengelola proyek dengan lebih cepat dan efisien.

DAFTAR ISI

10 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan

Zoho Projects

Zoho Projects adalah salah satu penawaran alat manajemen proyek dari Zoho yang dirancang untuk membantu tim berkolaborasi, mengatur, dan mengelola proyek secara efisien.

Aplikasi web ini menawarkan fitur dalam manajemen tugas, manajemen sumber daya, pelacakan waktu, pelaporan proyek, dan berbagi berkas.

Zoho Projects menawarkan berbagai tampilan seperti bagan Gantt, papan kanban, dll. Zoho Projects menampilkan berbagai alat kolaborasi, termasuk obrolan waktu nyata, pengeditan dokumen seperti Google Dokumen, dan konferensi video.

Ini juga mendukung penganggaran proyek, yang, bersama dengan integrasinya dengan Zoho Books dan Zoho CRM, membantu Anda menyelesaikan proyek dengan sukses sesuai anggaran dan tenggat waktu.

Harga:

Paket Zoho Projects Gratis memungkinkan dua proyek dan tiga pengguna dengan fitur dasar β€” dua fitur yang hampir tidak tersedia di paket gratis alat lain.

Paket premium $5 /pengguna/bulan menawarkan proyek tanpa batas, tampilan khusus, dan opsi otomatisasi.

Paket perusahaan seharga $10 /pengguna/bulan menawarkan bidang khusus, peran khusus, SSO, dan lebih banyak fitur yang siap untuk perusahaan.

Teamwork

Teamwork adalah rangkaian manajemen proyek berbasis Kanban yang menawarkan fitur pelaporan tingkat lanjut β€” semuanya dalam antarmuka intuitif seperti papan Kanban yang sama dengan Trello.

Fitur Beban Kerjanya membantu mengelola sumber daya dan mengidentifikasi risiko di awal proyek agar lebih siap dalam menyelesaikan tugas.

Teamwork menawarkan papan Kanban, seperti banyak alat manajemen proyek berbasis tangkas, fitur seperti dependensi dan pencapaian, serta tampilan portofolio untuk memvisualisasikan keseluruhan proyek.

Ini juga mendukung integrasi dengan alat pihak ketiga yang populer untuk melacak waktu, pembuatan faktur, dll. Menariknya, ini juga mendukung pencitraan merek khusus, domain khusus, dan banyak lagi.

Harga:

Paket Teamwork Gratis dapat digunakan untuk lima pengguna dengan fitur dasar.

Paket Deliver and Grow seharga $12,50 dan $22,50 /pengguna/bulan menawarkan faktur, obrolan tim, papan kanban yang diperluas, tampilan tabel, dan banyak lagi.

Paket Skalanya menawarkan lebih banyak, meskipun saya tidak dapat menemukan SSO atau fitur perusahaan lainnya.

MeisterTask

MeisterTask adalah alat manajemen proyek yang memungkinkan organisasi menetapkan dan mengelola tugas serta melacak kemajuan. Fitur-fiturnya mencakup dasbor aktivitas, bidang khusus, manajemen simpanan, berbagi file antar anggota tim, dan banyak lagi.

Secara visual sama menariknya dengan alat populer seperti Trello, meskipun antarmuka manajemen revisinya dapat ditingkatkan.

MeisterTask mencakup papan Kanban, bagan Gantt, garis waktu, dasbor, dan banyak lagi untuk tim yang gesit.

Dengan menggunakan antarmuka yang mudah digunakan, Anda dapat menambahkan lampiran dan daftar periksa ke tugas, mengatur dependensi dan hubungan, dan banyak lagi.

Ini juga mendukung otomatisasi dan tugas berulang seperti banyak alat lain dalam daftar ini, bersama dengan laporan dan statistik terperinci, yang membantu meningkatkan produktivitas.

Harga:

Yang cukup mengejutkan, MeisterTask menawarkan salah satu paket termurah dalam daftar ini.

Paket Dasarnya gratis untuk hingga 3 proyek dan integrasi terbatas.

Jika dibayar setiap tahun, paket Pro dan Bisnis seharga $8,25 dan $12,49 /pengguna/bulan menawarkan proyek dan integrasi tanpa batas.

Paket Perusahaan menawarkan Sistem Masuk Tunggal (SSO), manajer akun, dll.

Smartsheet

Smartsheet adalah alat manajemen proyek seperti spreadsheet yang membantu tim melacak, merencanakan, dan berkolaborasi dalam proyek. Jadi, jika Anda menyukai Microsoft Excel, Anda mungkin akan merasa betah menggunakan Smartsheet.

Platform ini menawarkan fitur kolaborasi tim, manajemen proyek, penjadwalan proyek, alokasi sumber daya, dan manajemen tugas. Anda juga dapat membuat templat untuk tugas berulang guna menghemat waktu.

Smartsheet menawarkan fitur berharga seperti otomatisasi alur kerja, visualisasi tugas, dan banyak lagi dalam tampilan kalender dan bagan Gantt. Anda juga dapat membuat dan berbagi templat, menetapkan tugas, memperbarui status, dan mengunggah file.

Integrasinya dengan aplikasi bisnis dan tim populer memberikan hasil yang luar biasa, membantu Anda meningkatkan produktivitas sambil mengikuti pendekatan manajemen proyek yang tangkas.

Harga:

Smartsheet tidak memiliki paket gratis.

Paket Pro-nya, seharga $7 /pengguna/bulan, menawarkan dasbor dan laporan tanpa batas, kalender dan bagan Gantt, aturan otomatisasi, dan banyak lagi.

Paket bisnis seharga $25 /pengguna/bulan menawarkan lebih banyak otomatisasi, pemeriksaan, pencitraan merek khusus, dll.

Paket Perusahaan menawarkan lebih banyak hal seperti Smartsheet Advance, Single Sign-On (SSO), berbagi domain, ikhtisar pekerjaan, dll.

GoodDay

GoodDay adalah alat manajemen proyek untuk usaha kecil. Ini adalah alat berbasis web yang membantu Anda mendistribusikan tugas secara efisien, menetapkan tenggat waktu, dan melacak kemajuan.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk metodologi kanban dan scrum seperti tujuan dan beban kerja untuk manajemen proyek yang mudah.

GoodDay menyediakan antarmuka kolaboratif dan intuitif yang memudahkan pengelolaan proyek.

Beberapa fitur terbaiknya mencakup pelacakan waktu, pembuatan faktur, pelacakan pengeluaran, dan integrasi dengan ratusan alat produktivitas seperti Excel, Jira, Slack, dan Trello, seperti sebagian besar alat dalam daftar ini.

Harga:

GoodDay memiliki Paket Gratis dengan semua fitur penting.

Paket profesional seharga $6 /pengguna/bulan menawarkan analitik tingkat lanjut, integrasi tingkat lanjut, tampilan Gantt dan garis waktu, dan banyak lagi.

Paket perusahaan hadir dengan lebih banyak fitur seperti anggota dan penyimpanan tidak terbatas, Sistem Masuk Tunggal (SSO), dll.

Itu semua tentang alat manajemen proyek terbaik untuk usaha kecil. Meskipun ini semua adalah alat terbaik di bidang ini, yang terbaik untuk Anda akan bergantung pada kebutuhan Anda.

Demikianlah 10 Aplikasi Web Manajemen Proyek Pilihan Untuk Bisnis Anda. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

 

Sumber: Astrid Haris.

 

 

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.

 

 

Foto Rizal Consulting
Full-time Freelancer
πŸ—“οΈ Sejak 2006 πŸ’» Sabtu - Kamis ⏰ 08-17 WIB ☎️ 0813-8229-7207 πŸ“§