Skip to main content
28 December, 2023
# Topics

Rekomendasi Laptop Asus User Friendly Yang Cocok Untuk Ngampus

28 December, 2023
 

Sebagai mahasiswa, memiliki laptop yang tepat tentunya akan memberikan kemudahan dalam mengerjakan tugas dan meningkatkan produktivitas. Sayangnya, banyaknya pilihan laptop di pasaran seringkali membuat Anda bingung memilihnya. Namun, jangan khawatir karena banyak opsi dari laptop ASUS yang mampu mengakomodasi kebutuhan mahasiswa untuk ngampus.

Dalam memilih laptop yang tepat, tentunya harus mengetahui spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya, untuk mahasiswa, sebaiknya memilih laptop yang ramah pengguna, berbobot ringan, dan memiliki performa tinggi agar mengerjakan tugas menjadi mudah. Simak apa saja rekomendasi laptop user friendly yang cocok untuk dibawa ngampus, berikut ini:

DAFTAR ISI

Vivobook Go 14

Laptop terbaru dari ASUS ini didesain ringan dan kompak sehingga memudahkan pengguna dengan mobilitas tinggi. Pasalnya, laptop dengan layar 14 inci ini bobotnya hanya 1,3 kg saja dengan tebal 17,9 mm. Meskipun ringan, namun laptop ini kokoh karena telah lolos uji ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H.

Laptop ini memiliki engsel yang bisa dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda dalam menyesuaikan sudut pandang layar. Tidak hanya itu, Vivobook Go 14 juga ramah pengguna karena memiliki fitur ASUS ErgoSense sehingga bisa mengurangi kelelahan pada jari.

Portnya juga lengkap, meliputi USB 2.0, USB-C dan A, HDMI, DC-IN, dan 3.5 mm audio combo jack yang memudahkan Anda menghubungkan laptop ini dengan perangkat lainnya. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan WiFi 6E untuk koneksi yang lebih cepat. Soal performa tidak perlu diragukan karena disokong dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U sehingga cukup baik untuk Anda gunakan dalam kegiatan multitasking dan produktivitas.

Zenbook S13 OLED UM5302

Disebut sebagai laptop ultra portable, Zenbook S13 OLED UM5302 cocok Anda bawa untuk ngampus. Pasalnya, laptop ini memiliki bobot yang ringan (1.1 kg) dan desain tipis (14.9 mm) sehingga mendukung produktivitas Anda dimanapun berada. Zenbook S13 OLED UM5302 juga dibekali dengan ASUS Ultra Mini Adapter yang ringkas sehingga mudah untuk Anda bawa kemana-mana.

Selain itu, laptop ini memiliki performa yang handal karena ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Dengan performa yang powerful dan user friendly, laptop ini dapat dengan cepat memenuhi kebutuhan tugas harian Anda, seperti editing konten, mengetik tugas, multitasking, maupun menonton video 4K.

Zenbook S13 OLED UM5302 juga dilengkapi dengan ASUS ErgoSense Keyboard yang dapat meminimalisir kelelahan jari saat mengetik dan teknologi AI Noise Canceling untuk meredam berbagai suara bising di sekitar Anda. Daya tahan baterainya pun luar biasa baik karena sanggup bertahan hingga 16 jam. Itulah mengapa laptop ini cocok bagi mahasiswa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

ASUS TUF F15 FX506LHB

Jika Anda adalah mahasiswa yang membutuhkan laptop performa terbaik, ini adalah laptop yang tepat. Pasalnya, ASUS TUF F15 FX506LHB dirancang khusus untuk mahasiswa yang dibekali oleh prosesor canggih, yakni Intel Core i7-11800H dengan grafis berkualitas sehingga mampu menjalankan tugas multitasking yang berat sekalipun dengan lancar.

Dengan layar IPS 15.6 inci berkualitas tinggi, laptop ini memiliki layar yang tajam dan jernih sehingga cocok jika Anda gunakan untuk mengedit foto atau video. Desainnya pun kokoh sehingga tahan benturan jika Anda membawanya kemana-mana.

ASUS X441

Laptop ini hadir dengan fitur keunggulannya yakni memberikan Anda visual yang impresif karena dibekali dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life. Dengan begitu, Anda bisa melihat grafis dengan visual yang real dan tajam.

Fitur unggul lainnya yakni Audio ASUS SonicMaster dengan teknologi IDEpower sehingga proses pengelolaan suara menjadi sangat jernih. Dengan kapasitas RAM dan media penyimpanan yang cukup tinggi, maka Anda dapat mengerjakan kegiatan multitasking dengan lancar menggunakan laptop yang user friendly ini.

ASUS 14X M1403QA-VIPS551

Selain ramah pengguna, laptop yang satu ini memiliki performa yang tinggi. Pasalnya, laptop ini disokong oleh prosesor AMD 5000 H-Series yang umumnya digunakan oleh mobile gaming dengan kecepatan proses yang kencang. Dengan performa tersebut, tentunya Anda akan mudah melakukan aktivitas multitasking dengan lancar dan nyaman di laptop ini.

Layar berukuran 14 inci, resolusi 1920 x 1200 piksel, dan panel layar IPS level WUXGA, membuat laptop ini menampilkan gambar yang cerah dan jernih. Untuk meminimalisir kelelahan jari Anda saat mengetik, laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit sehingga meningkatkan produktivitas Anda.

 

Itulah ulasan yang menarik tentang 5 rekomendasi laptop asus user friendly yang cocok untuk ngampus. Anda bisa memilih salah satunya yang mampu mengakomodasi kebutuhan Anda, apakah hanya untuk mengetik, mengolah data, maupun mengedit video.