Skip to main content
10 November, 2023
# Topics

Tips dan Petunjuk Menghasilkan Uang Terus Menerus Secara Online (1/2)

10 November, 2023
 

Temukan strategi terbaik untuk menghasilkan uang secara online dengan tips dan panduan canggih. Mulai langkah pertama menuju penghasilan terus menerus. Bagian pertama dari dua artikel:

DAFTAR ISI

Menjadi Asisten Virtual

Asisten virtual menyediakan layanan pendukung untuk klien perorangan atau bisnis. Jika Anda senang mengatur, merencanakan, atau melakukan tugas-tugas administratif, menjadi asisten virtual adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online.

Banyak asisten virtual adalah kontraktor independen, jadi mereka bebas bekerja dari jarak jauh. Selain itu, biaya awal sangat minim, dan Anda bisa mendapatkan bayaran tahunan rata-rata sekitar $58.000/tahun.

Beberapa keahlian yang harus dikuasai sebagai asisten virtual termasuk komunikasi, manajemen waktu, dan menulis.
Mengetahui cara mengoperasikan alat dan perangkat lunak online untuk pembukuan dan manajemen proyek juga penting. Asisten virtual sering menggunakan beberapa platform, termasuk Google Drive, QuickBooks, dan Asana.

Cara termudah untuk memasarkan jasa Anda adalah melalui platform online seperti Fiverr dan Freelancer. Atau, bergabunglah dengan perusahaan asisten virtual dan hasilkan uang dengan bekerja bersama klien terverifikasi.

Gambaran Langkahnya

  • Waktu penyiapan: beberapa menit - cukup daftar di situs web
  • Ambang batas usia: 13+ hingga 16+, bervariasi di berbagai situs
  • Waktu pembayaran: hingga dua minggu setelah tugas selesai, setiap bulan, sesuai permintaan - berbeda tergantung platform atau perusahaan

Mendaftar untuk Pekerjaan Freelance

Pekerja lepas merupakan cara terbaik untuk menghasilkan uang sesuai keinginan Anda. Anda bisa memilih klien, mengatur jam kerja Anda sendiri, dan menentukan tarif Anda.

Ada lebih dari 50 juta pekerja lepas di Amerika Serikat saja, menjadikannya cara yang trendi untuk mendapatkan uang tambahan. Muhammad Qasim dan Kelly Vaughn adalah dua di antara banyak pekerja lepas yang sukses.

Anda bisa menawarkan semua jenis layanan pekerja lepas. Beberapa keahlian pekerja lepas yang paling banyak diminati adalah desain dan pengembangan web, penerjemahan, akuntansi, dan produksi video.

Untuk memulai, daftar ke beberapa situs web pekerja lepas ini dan mulailah mencari pekerjaan:

  1. Upwork. Berfokus pada proyek-proyek besar yang membutuhkan pekerja lepas dengan keahlian khusus.
  2. Freelancer. Menyediakan 1.800+ kategori peluang kerja lepas.
  3. Guru. Menawarkan proyek dari individu atau bisnis kecil hingga menengah.

Buatlah portofolio online untuk melengkapi profil Anda di bursa kerja dan meningkatkan peluang Anda mendapatkan proyek dengan bayaran tinggi.

Terakhir, pastikan struktur harga Anda sesuai dengan waktu dan usaha yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap proyek.

Gambaran Langkahnya:

  • Waktu penyiapan: beberapa menit - cukup daftar di situs web
  • Ambang batas usia: 16+ hingga 18+, bervariasi di berbagai situs
  • Waktu pembayaran: hingga sepuluh hari setelah proyek selesai, setiap bulan, atau berdasarkan jadwal pembayaran yang dipilih - berbeda tergantung pada situs

Menghasilkan Uang dari Blogging

Blogging merupakan cara yang sangat baik bagi para penulis yang rajin untuk mendapatkan penghasilan. Banyak orang memulai sebuah blog untuk berbagi wawasan, mengekspresikan pandangan, dan membangun merek. Beberapa blog yang populer adalah Say Yes dan Anywhere We Roam.

Anda bisa memulai sebuah blog tentang topik apa pun. Meneliti ide blog populer dapat membantu Anda menemukan ceruk yang menguntungkan. Beberapa contoh ceruk blog termasuk blog perjalanan, blog makanan, dan blog buku.

Cara paling umum untuk menghasilkan uang dari blog adalah melalui iklan, pemasaran afiliasi, sponsor merek, dan menjual produk.

Untuk memiliki blog yang menguntungkan, temukan ceruk pasar dan bangun audiens Anda dengan memposting konten berkualitas secara konsisten. Menerapkan strategi pemasaran dan pengoptimalan mesin pencari (SEO) yang efektif juga penting.

Gambaran Langkahnya:

  • Waktu penyiapan: beberapa jam hingga beberapa hari - Anda harus membuat situs web, mengonfigurasi desain, dan mempublikasikan postingan
  • Ambang batas usia: 18+
  • Waktu pembayaran: bervariasi tergantung pada sumber pendapatan

Menerbitkan eBook

Munculnya penerbitan mandiri telah memungkinkan siapa saja untuk menerbitkan eBook. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pemula karena tidak ada biaya pencetakan atau pengiriman.

Untuk menerbitkan eBook, kirimkan tulisan Anda ke platform penerbitan mandiri. Ada dua jenis perusahaan penerbitan - pengecer dan agregator. Pengecer menjual buku langsung ke pelanggan, sedangkan agregator mendistribusikannya ke pengecer dengan biaya tambahan.

Pendapatan yang Anda hasilkan dari eBook akan bergantung pada kebijakan royalti perusahaan penerbit. Sebagai contoh, Amazon Kindle Direct Publishing membayar royalti hingga 70% untuk buku-buku yang dijual di toko Kindle.

Selain Amazon, berikut ini adalah penerbit eBook lainnya dan tarif royalti mereka:

  1. Barnes & Noble Press. Memberikan tarif royalti 70% untuk penjualan eBook.
  2. Kobo Writing Life. Memberikan penulis 70% dari harga daftar buku jika harga buku minimal $2.99.
  3. Apple Books untuk Penulis. Menawarkan royalti 70% kepada penulis untuk penjualan eBook, berapa pun harganya.
  4. Smashwords. Distributor eBook indie terbesar di dunia, mengenakan komisi 10% saat menjual ke pengecer dan perpustakaan lain dan 15-18,5% saat menjual di situs web mereka.
  5. Draft2Digital. Memungkinkan penulis mendapatkan royalti 60% dari harga daftar eBook mereka.

Sebelum menerbitkan eBook sendiri, jangan lupa untuk memeriksa secara menyeluruh masalah pemformatan, kesalahan ketik, dan kesalahan tata bahasa. Selain itu, pertimbangkan untuk menyewa seorang desainer grafis untuk membantu membuat sampul eBook yang menarik.

Gambaran Langkahnya:

  • Waktu penyiapan: mengunggah buku Anda ke situs hanya membutuhkan waktu beberapa menit, tetapi menulis buku bisa memakan waktu hingga beberapa tahun, tergantung pada topik dan panjangnya
  • Ambang batas usia: 18+
  • Waktu pembayaran: 30-45 hari setelah akhir bulan di mana penjualan terjadi

Membuat Kursus Online

Pasar eLearning global diproyeksikan akan mencapai hampir $400 miliar pada tahun 2026. Jika Anda menguasai mata pelajaran tertentu dan senang membuat materi pembelajaran, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menjual kursus online.

Kursus digital tersedia dalam berbagai format, mulai dari unduhan PDF sederhana hingga video. Topik kursus online yang populer termasuk keterampilan komputer, pemasaran digital, kesehatan dan kebugaran, bisnis dan kewirausahaan, keuangan dan investasi, dan pengembangan pribadi.

Ada dua cara utama untuk menghasilkan uang secara online dengan menjual kursus digital - dengan bergabung dengan platform eLearning atau membuat situs web eLearning. Cara pertama lebih mudah dilakukan, tetapi cara kedua memberikan lebih banyak kesempatan untuk bereksperimen dengan berbagai format dan metode monetisasi.

Anda dapat membuat situs web eLearning dengan plugin LMS WordPress. Kemudian, jual kursus sebagai produk digital atau buat sistem keanggotaan untuk menguncinya di balik paywall.

Jika Anda ingin mencoba beberapa platform eLearning terlebih dahulu, pertimbangkan yang berikut ini:

  1. Udemy. Menyediakan kursus, kuis, latihan coding, dan forum diskusi tentang berbagai topik.
  2. Skillshare. Sangat baik untuk menjual kursus tentang seni digital dan keterampilan kreatif.
  3. Teachable. Kreator dapat menampilkan kursus dan acara langsung mereka di Spotlight, pasar eLearning yang didukung oleh Teachable dan Hotmart.
  4. Podia. Sebuah platform untuk menjual kursus online, unduhan digital, dan langganan keanggotaan. Pengguna dapat membuat kursus mandiri atau kursus tetes. Mereka juga dapat mengelompokkan kursus serupa dan memasarkannya sebagai satu paket.
  5. Pathwright. Platform desain, pengajaran, dan pembelajaran. Kursus-kursusnya menekankan pembelajaran aktif melalui langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti.

Gambaran Langkahnya:

  • Waktu penyiapan: beberapa hari hingga beberapa minggu - Anda perlu merencanakan kursus Anda, membuat dan mempublikasikannya, dan mengirimkannya untuk ditinjau kualitasnya
  • Ambang batas usia: 16+ hingga 18+, bervariasi di berbagai situs
  • Waktu pembayaran: dua hari atau sebulan setelah penjualan, setiap bulan, atau berdasarkan jadwal pembayaran yang dipilih - bervariasi di setiap situs

 

Demikianlah Tips dan Petunjuk Menghasilkan Uang Terus Menerus Secara Online Bagian Pertama. Terima kasih telah berkunjung ke website ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Blog ini didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Komisi ini akan digunakan untuk pengelolaan website dan perpanjangan domain serta hosting. Terima kasih.

Ikuti kami juga di Google News Publisher untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.